Serahkan 19 Ekor Hewan Qurban Untuk Umat Muslim Di Minut, Bupati JG Ucapkan Selamat Idul Adha 1442 Hijriah

Minut – Goldennews.co.id – Menyambut hari raya Idul adha 1442 Hijriah, yang jatuh pada hari Selasa 20 Juli 2021 Bupati Minahasa utara Joune JE Ganda, SE menyerahkan 19 ekor sapi Korban bagi umat muslim di Kabupaten Minahasa utara (Minut), berlokasi disamping pendopo kantor Bupati Minut pada Senin (19/7/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati dalam Penyerahan Hewan Qurban yakni, Ketua MUI Minut Ir H. Baidlowi Ibnu Hajar, Sekertariat Daerah (Sekda)Minut Ir. Jimmy Kuhu MA, Kepala Kantor Kementrian Agama Minut Pdt. Anneke Purukan STh, Asisten 3 dr. Jane Simons, Kepala Bagian Kesra dr Alain Beyah, dan Kepala OPD Minut.

Dalam sambutannya, Bupati Minut Joune Ganda menyampaikan, rasa syukur kepada Tuhan karena masih bisa penyerahan hewan kurban kepada umat muslim di Minahasa utara dimasa pandemi covid-19 sekarang ini.

“Dalam Situasi saat ini tidak mudah untuk percepatan lakukan pelayanan kepada masyarakat untuk ditingkatkan, karena sedikit diperlambat sebab lebih dialihkan ke penaganan covid-19 di kabupaten Minahasa utara (Minut). Dan tanpa mengurangi hikmah dan maknanya Idul Adha, saya berharap pada hari raya ini jamaah untuk tidak melaksanakan silahturahmi mengumpul kan masa. Kenyataan ada 328 jumlah pasien yang terpapar, begitu cepat sekali. Saya sampaikan bukan untuk supaya ketakutan. Tetapi sebagimana instruksi dilakukan pembatasan didesa untuk didukung tokoh-tokoh agama, agar kita mampu meredam lajunya penambahan pasien covid-19. Kini Rumah sakit Walanda Maramis milik pemerintah sudah ditambah jumlah tempat tidur,” tutur Bupati JG.

Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada imam-imam agar bisa disampaikan ke jamaah dalam merayakan Idul Adha jangan berkumpul sehingga tidak timbul klaster baru, dan dengan situasi saat ini kita harus mematuhi instruksi dari pusat provinsi untuk disampaikan di desa-desa. Tambah Bupati JG

“Selamat merayakan Idul Adha dan berdoa agar kita bisa di bebaskan dan hindari dari wabah yang sekarang ini, ada ditengah-tengah kita,” Ucap Bupati JG.

Sementara, Ketua MUI Minut Ir H Baidlowi Ibnu Hajar sebelum berdoa menutup kegiatan penyerahan hewan kurban menyampaikan banyak terimah kasih kepada Bupati Minahasa utara Joune Ganda atas bantuan 19 hewan kurban, dan tahun ini bantuan pemerintah kabupaten Minahasa utara adalah yang terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini adalah pemberian lima kali lipat terbanyak pemerintah Minahasa utara dari tahun-tahun sebelumnya. Atas nama umat muslim saya mengucapkan terima kasih atas perhatian yang luar biasa Bupati Minahasa utara kepada kami umat muslim,” Tutup Baidlowi.

(Lan)**







Author: Admin GN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.