DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI

PUBLISHED DATE:AGUSTUS 17, 2021

MANADO, Goldennews.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar dua kali rapat paripurna, Senin (16/8/2021).

Dengan agenda mendengarkan pidato Presiden pada sidang tahunan MPR RI, serta pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian RUU APBN 2022 dan nota keuangan.

Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, didampingi Wakil Ketua Victor Mailangkay dan Billy Lombok. Tampak hadir Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw. Hadir juga Forkopimda Sulut, Sekprov Sulut Edwin Silangen dan Sekwan Glady Kawatu.

Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Silangen mengatakan, Rapat Paripurna DPRD Sulut dalam rangka Mendengarkan Pidato Presiden RI, memadukan kehadiran fisik dan virtual.

“Paripurna ini memadukan kehadiran fisik dan virtual,” kata Silangen, saat memimpin rapat paripurna.

Usai membuka rapat paripurna, ketua DPRD mengarahkan ke siaran langsung melalui media elektronik, ke sidang paripurna yang sedang berlangsung di Senayan, Jakarta.

Diketahui, sejumlah poin disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pidato pada sidang tahunan MPR RI. Di antaranya Presiden Jokowi mengakui kesadaran, partisipasi dan gotong royong masyarakat dinilai semakin baik di bidang kesehatan.

Presiden juga mengapresiasi lembaga pemerintah lintas sektor yang membuat kapasitas kesehatan meningkat pesat.

Kemudian, Jokowi menilai kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan semakin tinggi. Dilihat dari kebiasaan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kemudian mengenai vaksinasi, Jokowi mengatakan antusiasme masyarakat sangat tinggi. Menurutnya pandemi ini telah menguatkan institusi sosial di masyarakat.

Selanjutnya, presiden mengatakan kerja sama antarlembaga serta kepemimpinan responsif dan konsolidatif menjadi kunci dalam menangani pandemi.

Disamping itu, presiden berterimakasih pada lembaga legislatif dan pemeriksa yang telah memberikan dukungan kepada pemerintah untuk cepat mengonsolidasikan kekuatan fiskal. Bahkan, TNI dan Polri terus mendisiplinkan protokol kesehatan, 3T, vaksinasi serta isolasi terpusat. (Advertorial)

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.