Merah Putih Berkibar Di TPA, DLH Maju Perangi Sampah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, Franky Porawouw SH. kibarkan Bendera Merah Putih diatas tumpukan sampah.

MANADO. Goldennews.co.id – Dalam rangka memperinati HUT RI Ke 76, Selasa (17/8), Dinas Lingkungan Hidup Manado memaknai dengan mengibarkan bendera di lokasi TPA (Tempat Pemrosesan Akhir) di Kelurahan Sumompo Kecamatan Tuminting, yang diikuti oleh seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) dan THL (Tenaga Harian Lepas) yang ada di DLH Mando.

Kepala Dinas Lingkunan Hidup Kota Manadeo, Franky Porawouw SH. Dengan gagah berani memegang Bendera Merah Putihyang diikat pada potonan bambu panjang, naik keatas baket eksafator dan kemudian menuju ke atas tumpukan sampah seraya mengibarkan bendera Merah Putih yang bertanda DLH siap berperang dengan sampah.  

Kadis menungkapkan bahwa Republik Indonesia saat ini sudah 76 tahun merdeka dari penjajahan negara asing, akan tetapi Manado masih berjuang melawan sampah yang dibuang oleh warga tanpa memilah terlebih dahulu.”Perjuanggan belum selesai, masih banyak waraga  yang membuang sampah sembarangan dan DLH masih harus berjuang untuk  itu,” ucap Porawouw. Pemerintah Kota Manado Melalui DLH berharap di hari Kemerdekaan RI Ke- 76 ini, masyarakat Kota Manado dapat bersinei dengan pemerintah dalam penanggulanan sampah sehingga Manado merdeka  dari sampah. “Kami berharap kedepan  warga lebih memperhatikan soal sampah, karena jika Kota Manado bersih maka masyarakat akan hidup sehat dan wajah Manado tampah indah dan asri. Untuk itu marilah kita bersama-sama bergandengan tangan berperang melawan sampah,” ajak Kadis DLH.   (nav)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.