Jurani Rurubua Resmi Pimpin DPC PAPPRI Manado

Manado, goldennews.co.id- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Manado periode 2021-2026 dilantik secara resmi di Ponduk Teterusan Manado, Jumat (1/10/2021). Pelantikan tersebut dipimpin langsung Ketua DPD-PAPPRI Sulut, Jimmy Senduk.

DPC-PAPPRI Kota Manado menempatkan Jurani Rurubua SST, sebagai Ketua, Yohanis Batara Randa Wakil Ketua, Gerald Taroreh Sekretaris dan Joppy Senduk sebagai Bendahara.

Jurani Rurubua SST sebelum dilantik sebagai Ketua PAPPRI Kota Manado, mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) PAPPRI Kota Manado Pertama, yang digelar secara virtual pekan lalu.

Dalam Muscab itu, Jurani Rurubua memperoleh dukungan mayoritas peserta muscab  yakni 17 suara, sekaligus menguburkan impian Gerald Taroreh yang hanya memperoleh dukungan 5 suara dari 22 peserta Muscab.

Jurani Rurubua. SST mengatakan, PAPPRI adalah  wadah bernaungnya para pelaku seni yang ada di Indonesia khususnya di Kota Manado. Dia berjanji akan memperjuangkan hak-hak para musisi baik pencipta lagu,  penyanyi serta para pencipta lagu.

“Kita masih berjalan dimasa pandemi covid-19. Dan dampak dari pandemi ini adalah pengetatan kegiatan masyarakat. Artinya kegiatan penyanyi yang menggantungkan kehidupan mereka di bidang olah vocal sangat terganggu dengan kondisi ini,”ujar Jurani yang juga Anggota DPRD Kota Manado ini.

Dia berharap, agar PPKM dapat turun ke level paling bawah, sehingga aktivitas hiburan malam bisa kembali normal dan para penyanyi yang menggantungkan diri lewat tempat hiburan malam dapat kembali normal sehingga mereka bisa membiayai kehidupan keluarga mereka.

Dia berharap, dunia musik dan seni di Kota Manado harus terus berkembang serta memberikan inovasi yang baru sekaligus membantu pemerintah dalam pengembangan sektor pariwisata.

Di sisi lain, wakil rakyat yang dua tahun berturut-turut menerima penghargaan sebagai wakil rakyat terbaik dari Forum Pemantau Parlemen ini berkerinduan untuk menyajikan sebuah kegiatan yang besar, guna menggali penyanyi-penyanyi yang memiliki talenta lewat sebuah ajang pencarian bakat yang setara Indonesian Idol.

“Kalu di Jakarta, Bandung dan daerah lainnya di pulau Jawa bisa menggelar pencarian bakat penyanyi kenapa kita di Manado tidak?. Ini tergantung apakah kita mau atau tidak menggelar kegiatan serupa. Saya yakin pemerintah akan mendukung maksud baik kita,”ungkap personil Komisi III DPRD Manado ini.

Selanjutnya dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak DPD-PAPPRI Sulut yang telah melantik DPC-PAPPRI Manado.”Terima kasih DPD-PAPPRI Sulut. Mari kita sama-sama berjuang untuk memajukan seni musik di kota Manado,”tandasnya.

Pengurus DPD PAPPRI Sulut diantaranya, Ketua Drs. Jimmy Senduk, sekretaris Tony Taliwongso bendahara Tonny Yo dan Meily Pungus Wakil Sekretaris.(*/yuk)

STRUKTUR ORGANISASI DPC-PAPPRI Kota Manado

DEWAN PEMBINA

1.Walikota Manado

2.Wakil Walikota Manado

DEWAN PENASEHAT

1.Aaltje Dondokambey

2.Nortje Van Bone

3.Conny Rumondor

4. Meykel Damopolii

PENGURUS DPC KOTA MANADO

Ketua: Jurani Rurubua. SST

Wakil Ketua: Yohanis Batara Randa

Sekretaris: Geraldo Taroreh

Wakil Sekretaris: Morgan Ticoalu

Bendahara: Joppy Senduk

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.