PPA ID 0287 Sion Wineru Perkenalkan Sekolah Lapang Mu’Upu ke BPTP Sulut

MINAHASA, Goldennews.co.id – Sekolah Lapang Tani Mu’Upu Sion Wineru Pusat Pengembangan Anak (PPA) ID 0287 menghadiri kegiatan open house inovasi teknologi yang diselenggarakan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Sulawesi Utara, Rabu (17/11/2021).

Kehadiran Sekolah Lapang Tani Mu’Upu ini dalam rangka memperkenalkan kualitas sekolah pertanian yang dikembangkan oleh PPA ID 0287 Sion Wineru dengan berbagai kegiatan dan program unggulan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPTP Sulut Ismail Maskromo dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini harapannya semua bisa melakukan interaksi, inovasi, tidak hanya BPTP, tetapi juga dengan stakeholder yang ada.

“Para stakeholder bisa menyampaikan masukan-masukan tentang apa yang diinginkan untuk kedepan,” tutur Maskromo.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Sulawesi Utara Novly Wowiling menuturkan, jangan menganggap pertanian itu melekat dengan kemiskinan, tetapi bertani itu dekat dengan kekayaan.

“Jadi, jangan malu untuk bertani,” ujar Wowiling.

Dikesempatan lain, Koordinator PPA ID 0287 Sion Wineru Deyby Piay mengungkapkan, dari hasil interaksi dengan peneliti-peneliti BPTP Sulut, ada banyak inovasi-inovasi baru yang didapat dalam bimtek dan pameran tentang pertanian.

Bukan itu saja, Piay mengatakan bahwa menjadi petani itu, keren.

“Petani itu, keren,” kata Piay.

Di sisi lain, Tutor Pengembangan Sekolah Lapang Mu’Upu Sion Wineru Stella Rompas menyampaikan rasa bangga dan senang bisa hadir di tengah-tengah acara open house teknologi BPTP Sulut.

“Dengan hadirnya kami, ada nilai tambah bagi sekolah lapang kami. Kami bisa memperkenalkan sekolah lapang tani kami dengan berbagai kegiatan didalamnya,” tandas Rompas.

Usai kegiatan, dilaksanakan penandatanganan MOU antara Sekolah Lapang Tani Mu’Upu Sion Wineru PPA ID 0287 bersama BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Koordinator Implementer PPA ID 0287 Delli Tambun, Sekretaris Anita Karisoh, Bendahara Calvin Soputan, Fitria Makapele, perwakilan anak-anak PPA, para staf BPTP, serta para tamu undangan lainnya.

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.