Glady Kawatu Sambut Baik Kunker Pimpinan dan Anggota DPRD Minahasa Tenggara

MANADO, Goldennews.co.id – Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Utara Glady Kawatu menyambut baik Kunjungan Kerja (Kunker) Pimpinan dan anggota komisi gabungan DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (6/1/2022).

Kunker anggota DPRD Kabupaten Mitra yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Mitra Katrine Mokodaser ini, dalam rangka membangun sinergitas kinerja antara DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan DPRD Kabupaten Mitra.

Mokodaser mengatakan bahwa, penyampaian Sekretaris DPRD Sulut diantaranya ada reses tandem dari DPRD Provinsi dengan DPRD Kabupaten.

“Jadi, itu sangat membantu karena kalau kita reses kan masyarakat hanya tanya jalan ini, program ini. Mereka juga tidak tahu itu kewenangan dari provinsi. Tapi, kalau ada dari DPRD Provinsi yang turun sama-sama, pasti masyarakat juga akan lebih tahu,” kata politisi Demokrat ini kepada awak media.

Di sisi lain, Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu mengungkapkan anggota dewan mempunyai tiga fungsi yaitu pengawasan, pembahasan anggaran dan penyusunan perda.

“Untuk menopang itu, sekretariat dihadirkan untuk membantu pengelolaan administrasi dan pengelolaan hak anggota dewan,” ungkap Kawatu.

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.