Persiapan Upacara Tulude, Panitia Pelaksana All Out

Bitung, Goldennews.co.id – Gelaran bernuansa budaya dan adat khas Nusa Utara, Upacara Adat Tulude telah menjadi salah bagian ivent tahunan di Kota Bitung, Sulawesi Utara.  Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, sebagai inisiator menggandeng Ormas Nusa Utara dalam gelaran tersebut.

Suguhan ivent tahunan ini, bakal berlangsung pada Senin (31/1/2022) di River Side Resto Bitung pada pukul 13.00.

Menurut keterangan resmi pihak Panitia Pelaksana, persiapan berjalan dengan baik dan sesuai agenda kerja kepanitiaan. Kata Ketua Ormas Nusa Utara Budi Medea, untuk upacara tahun ini juga bakal diketengahkan sejumlah ivent yang memiliki karakter khusus Nusa Utara, dari sisi penyelenggaraan kegiatan ini mengacu pada panduan kegiatan serupa setahun silam.

“Ada tambahan tidak banyak di mata acara, namun secara menyeluruh sama dengan tahun lalu,” beber Medea juga selaku Staf Khusus Walikota Bitung.

Lanjutnya, upacara ini kaya menampilkan keragaman nilai budaya maupun seni Nusa Utara berpadu dengan seni modern.

Dalam side iventnya telah disiapkan seperti ; Hybrid  Ivent ; Pemotongan Kue Tamo, Masamper, Tari Salo Tari Gunde, Grup Turunan Masjid Raudatul Jannah Paudean, Bitung City Choir (BCC), Orkes Girang-girang. “Semua siap tampil maksimal di hari penyelenggaraan nanti,”  sambung Ketua Panitia Johnly Evans Tamaka.

Panitia yang beranggotakan lebih seratus orang, bekerja keras memastikan ivent kali ini dapat berjalan dengan baik dan mencapai tujuan serta sasaran yang terkandung di dalamnya. Baik sebagai upaya melestarikan adat dan budaya keNusa-Utaraan, juga menopang program Pemkot Bitung khususnya di bidang pariwisata.

Diketahui, kegiatan bakal diatur dengan apil, karena masih prokes masih di pusat kegiatan ini dibatasi hanya sampai 200 orang peserta termasuk tamu undangan, media dan panitia. (Red/PR)

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.