Launching Instruksi Presiden Nomor Satu Tahun 2022, Wabup Lotulong Turut Serta Secara Vidcon

Minut, Goldennews.co.id — Wakil Bupati (Wabup) Minahsa Utara (Minut) Kevin Wiliam Lotulong (KWL) mengikuti Launching Instruksi Presiden Nomor Satu Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan secara Vidcon, kamis (3/2/22).


KWL mengatakan jaminan kesehatan nasional merupakan pelayanan secara menyeluruh mulai dari peningkatan kesehatan (Promotif), pencegahan saki (Preventif), pengobatan penyakit (Kuratif) dan pemulihan kesehatan (Rehabilitatif).

“Termasuk obat-obatan dan bahan medis habis pakai itu merupakan jaminan bagi kesehatan,” ujarnya meyampaikan sedikit isi dari kegiatan tersebut.

Wakil Bipati Minahasa Utara Kevin Eilliam Lotulong

KWL menambahkan untuk itu pemerintah pusat mengimplementasikan instruksi Presiden tahun 2022 ini. Kata dia, hal mampu mengoptimalisasikan program jaminan kesehatan dengan dan target yang sudah ditetapkan.

“Melalui ini saya berharap sinergitas antara Pemerintah pusat sampai ke Daerah terus dilakukan secara optimal sesuai dengan yang telah ditetapkan,” katanya menambahkan. (Fransisca Salu)

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.