Dipusatkan di SMPN 1 Tumpaan, FDW dan PYR Buka Ujian Sekolah Tahun 2022

Tumpaan, Goldennews.co.id – Ujian Sekolah (US) tingkat SMP se-Minahasa Selatan tahun 2022 serentak Selasa (17/5/2022). Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang hadir dan membuka soal secara keseluruhan. Termasuk, SMP yang menggelar US berbasis digital/android juga dibuka orang nomor satu dan dua di Minsel.

Bupati FDW dalam sambutannya mengatakan, rasa bangganya pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tahun 2022 telah dimulai. ”Olehnya, bagi siswa peserta US untuk terus belajar, agar selama sepekan mengikuti US akan berhasil. Bupati juga menekankan agar kalian berhasil, maka sebelum mulai utamanya berdoa, minta Tuhan Yesus untuk menolong dan soal-soal bisa dijawab dengan baik,” ujar bupati FDW.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Minsel Arthur Tumipa, M. Ed menjelaskan keinginannya US tingkat SMP se-Minsel tahun 2022 akan berjalan dan sukses. ”Intinya, US di Minsel akan berjalan tanpa hambatan. Diakuinya, selang tiga tahun para siswa belajar melakui luring dan daring. Tapi syukur, semuanya dipastikan akan berjalan dengan baik,” kata Tumipa.

Kepala SMPN 1 Amurang Selfia Sumilat, S. Pd MAP mengatakan US sekolahnya diikuti 247 siswa. ”Tahun 2022, US sekolahnya berbeda dengan tahun sebelumnya. Para peserta ujian menggunakan kertas yang telah disediakan. Berbeda, ada sekolah ujian berbasis digital/android. Semoga, tahun 2023, pihaknya bisa menggelar ujian berbasis digital,” jelas Sumilat.

Senada dikatakan Kepala SMPN 2 Amurang Paula Moonik, S. Pd MAP ditemui diruang kerjanya mengatakan, US diikuti 120 siswa. ”61 siswa laki-laki dan 59 siswa perempuan. Jadi, US berbasis digital/android ini lengkap dan berjalan dengan baik. Bahkan, hari pertama US saya melihat jaringannya baik. Semoga, US tahun 2022 ini berjalan baik hingga selesai,” ungkap Moonik.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Amurang Barat Anneke Tumbel, S. Pd menjelaskan, US diikuti 29 siswa peserta. ”Ujian Sekolah untuk hari pertama berjalan dengan baik. Berharap, US tahun ini berjalan baik hingga selesai sampai hari terakhir. Harapannya, para siswa untuk selaku giat dan utamanya belajar dan belajar, biar selesai dan melanjutkan di tingkat SMA,” ungkap Tumbel.

Dari pantauan wartawan indoBRITA.co di Tumpaan dan Amurang ujian sekolah di kecamatan Tumpaan dan Amurang Raya sukses dilaksanakan. Hadir camat Tumpaan Terry Lolowang, camat Amurang Rommy Rumagit, Hukum Tua Tumpaan Baru dan pejabat teras dilingkungan Pemkab Minsel. (ape)

Author: Koresy Pangemanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.