46 Siswa Kelas 9 SMPN 1 Motoling Ikuti US Berbasis Digital tanpa Hambatan

Motoling, GoldenNews.co.id – Kepala SMPN 1 Motoling Cotje Esnie Kentey, S. Pd mengaku Ujian Sekolah (US) Berbasis Digital bagi 46 siswa peserta berjalan tanpa Hambatan. Jadi, hingga hari keempat US berbasis digital dimaksud menggunakan Android dengan jaringan yang baik.

”Ini karena campur tangan Tuhan sehingga pelaksanaan US tahun 2022 bisa berjalan dengan baik. Selain itu, kerjasama orang tua/wali orang tua, komite sekolah, guru kelas dan tentunya pemerintah desa, kecamatan serta Kapolsek dan Koramil. Sekali lagi, US hari keempat tersebut berjalan tanpa kendala,” ujar Kepsek Kentey.

Dikatakan Kentey, pelaksanaan US berbasis digital bagi 46 siswa diharapkan akan berakhir hingga Senin (23/5/2022) pekan depan. Namun ajaknya, peserta US yang Sabtu esok libur, tapi harapannya harus belajar jangan banyak bermain.

”Kunci sukses untuk meraih cita-cita adalah belajar dan belajar. Ingat, kalian masih akan melanjutkan pendidikan tingkat SMA. Makanya, berikan waktu belajar agar berhasil dikemudian hari. Diakuinya, hampir tiga tahun kita mengalami pandemi covid-19. Tapi percaya, US SMPN 1 Motoling akan sukses,” katanya.

Kentey menambahkan lagi, US berbasis digital di Minsel informasinya hanya dua SMP. Semoga, tahun-tahun kedepan semua SMP di Minsel akan melaksanakan ujian berbasis digital.

Dari informasi yang dirangkum wartawan GoldenNews.co.id ujian sekolah berbasis digital yaitu SMPN 2 Amurang dan SMPN 1 Motoling. Sedangkan SMP lainnya di Minsel belum terprogram melaksanakan US berbasis digital. (ape)

Author: Koresy Pangemanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.