Hari Terakhir UAS SMP di Tumpaan dan Tatapaan Sukses

Tumpaan, GoldenNews.co.id – Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat SMP di Kecamatan Tumpaan dan Tatapaan, Senin (23/5/2022) berjalan aman dan sukses. Diketahui, hari ini adalah UAS terakhir setelah digelar secara serentak Selasa (17/5/2022) dan dibuka Bupati FDW serta wakil bupati PYR dan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Minsel Arthur Tumipa, M.Ed. Menariknya, beberapa SMP di Minsel menggelar UAS Berbasis Digital, tapi terbanyak menggunakan kertas dan polpen.

Kepala SMPN 3 Tatapaan di Bajo Drs Joudy Sangkoy, M.Pd menjelaskan, untuk sekolah yang dipimpinnya UAS diikuti 30 siswa peserta. ”Ya, dari 30 peserta dibagi dua ruang. Seperti diketahui, SMP tersebut 16 anak (peserta, red) menggunakan handpone. Dan 14 peserta menggunakan roombook, dan semuanya berjalan aman serta sukses,” kata Sangkoy.

Sangkoy menjelaskan, pelaksanaan UAS berjalan dengan baik, karena didukung orang tua, guru, kepala sekolah, pemerintah kabupaten, kecamatan, hukum tua serta Polsek, Koramil dan komite sekolah.

”Terpenting lagi, selama pelaksanaan UAS, jaringan Telkomsel, Indosat dan lainnya tak ada masalah. Maka dari itu, pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak diatas yang sudah membantu terlaksananya UAS dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 4 Tumpaan di Lelema Yenni Fresly Laleno, S. Pd MAP kepada wartawan Goldennews.co.id UAS diikuti 29 siswa peserta. ”Benar, pelaksanaan UAS dari hari pertama hingga hari ini berjalan aman dan sukses. Karena, sebagai orang yang percaya, ini semua berkat pertolongan Tuhan. Sekali lagi, adik-adik kalian harus capai cita-cita sampai ketingkat SMA. Maka dari itu, jangan setelah selesai dari SMP, kalian tidak melanjutkan ke jenjang tingkat SMA. Capailah cita-cita kalian setinggi-tingginya,” jelas Laleno yang juga istri Kasat Narkoba AKP Verry Liwutang.

Sementara itu, pantawan wartawan di SMPN 3 Tumpaan, UAS diikuti 20 siswa peserta. Sedangkan SMPN 2 Tatapaan, UAS diikuti 54 siswa peserta. ”Pelaksanaan UAS sejak hari pertama hingga hari ini berjalan sukses, aman dan mendapat dukungan semua pihak,” ungkap Kepsek Vonny Tambuwun yang dibenarkan kepsek Sherly Tambani. (ape)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.