Ike Masita Tunas Didaulat Jadi Pimpinan Sidang Munas V111 SP KEP SPSI 2022

Yogyakarta-goldennews.co.id- Musyawarah Nasional ke – 8, Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( Munas V111 SP KEP SPSI 2002 ) yang di selenggarakan di Daerah Istimewa Yogjakarta ( DIY) sejak 30 mei – 01 juni, kini memasuki Sidang Paripurna ke – 2.

 

Munas ini diikuti sebanyak 223 anggota sidang, dari 360 pimpinan daerah dan cabang SP KEP SPSI yang tersebar dari seluruh pelosok Indonesia.

 

Kegiatan kemudian diawali laporan pertanggungjawabann Pimpinan Pusat SP KEP SPSI masa bakti 2017-2022 oleh Ketua Umum R. Abdullah.

 

Dengan Agenda utama munas sesuai konstitusi organisasi yaitu

1. melaporkan pertanggungjawaban kinerja SP KEP SPSI Tahun 2017- 2022

2. Mendesign ulang AD-RT sebagai konstitusi organisasi sesuai dengan tuntutan perubahan hubungan industrial

3. Menyusun dan menetapkan program kerja 5 tahun yang akan datang dengan prinsip realistis, dinamis, visioner dan membumi untuk menjawab tantangan revolusi industry 4.0 dan omnibus law

4. Menyusun dan menetapkan pengurus PP FSP KEP SPSI yg kapable untuk melaksanakan program kerja demi mewujudkan mimpi bersama secara demokratis.

 

Dan menariknya, di moment yang spektakuler ini, Ike Masita Tunas, satu-satunya perempuan Maluku Utara yang dipilih secara nasional sebagai Pimpinan Daerah SP KEP SPSI untuk daerah Maluku utara, di daulat menjadi salah satu pimpnan sidang Munas SP KEP SPSI V111 2022.

Memang sebagai salah satu aktifis buruh yang masih berkipra di Maluku Utara maupun tingkat Nasional, Ike Masita Tunas punya pekerjaan rumah yang berat dalam meningkatn FP KEP SPSI berkelas dunia. Sehingga seluruh pekerja di tingkat daerah maupun nasional mendapat kesejahteraan keluarganya.

 

Ia dipilih dari sekian banyak peserta karena dinilai mampu mengemban tugas tersebut.

Wanita cantik asal Minhasa yang memulai karier politiknya di Maluku Utara ini, terlihat begitu piawai dalam mempimpin persidangan bersama 4 rekan laki laki pimpinan sidang lainnya.

Tampil sebagai satu satunya Srikandi di tengah 223 anggota sidang yang didenominasi para kaum lelaki, tak lantas membuat ia tampil keki. Tapi ia mampu tampil memukau dan smart serta elegan dalam memimpin persidangan.

 

Diketahui sidang Munas SP KEP SPSI V111 ini mengangkat tema yaitu dengan optimalisasi pelaksanaan 6 agenda penguatan organisasi, kita wujudkan SPNKEP SPSI berkelas dunia dan siap bersaing di era revolusi menuju kehidupan pekerja Indonesia yang sejahtera. (EMMC )

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.