Pemkab Minut Salurkan Bantuan Bencana Abrasi Pantai Minsel

Goldennews.co.id, Minahasa Utara — Bupati Joune J E Ganda dan Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin William Lotulung (JG-KWL) peduli terhadap korban bencana alam di Pantai Boulevard Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), tidak perlu disangsikan lagi
Kendati mengemban tugas keluar daerah, ternyata pasangan belia iru ternyata telah memprioritaskan perintah tanggap darurat membantu Kabupaten Minsel yang baru saja dilanda abrasi hebat hingga menyeret puluhan rumah kelaut. 

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Utara Joefita. N. Supit mengatakan bantuan ini untuk masyarakat terdampak bencana abrasi pantai Amurang.

“Bantuan ini bagian dari kepedulian Masyarakat dan Pemkab Minahasa Utara untuk masyarakat yang terdampak bencana Abrasi pantai Minsel, secara khusus di Amurang,” bebernya, Jumat (17/6-2022).

Bantuan ini lanjut Supit, merupakan bagian dari kepedulian dan ketulusan dari Pemkab Minahasa Utara yang siprioritaskan Bupati dan Wakil Bupati JG-KWL untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam.

Dikatakan Supit, Bupati Joune dan Wabup Kevin berharap bantuan ini bisa diterima dengan baik, dan diharapkan bisa benar-benar mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak abrasi tingkat tinggi itu.

“Atas nama masyarajat Minut, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan turut prihatin atas apa yang dialami masyarakat di Amurang. Doa kami kiranya masyarakat yang terdampak bencana ini selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tanda Jofieta.

Selepas itu, bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang diangkut oleh dua (2) unit armada BPBD Minut tiba di Kabupatem Minsel.

Rombongan diterimah langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Gledy Kawatu SH dan Piket Poskoh Bencana Kadis Pariwisata Minsel Evert. F. Kawalo.

Diketahui, Pemkab Minahasa Utara mewakili Bupati dan Wakil Bupati Kaban BPBD Joefita  N Supit, Kabid Kominfo Alexander Dipan dan Bendahara Kominfo Iwan Maleteng.

(Advetorial/Fransisca Salu)

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.