Aksi Tanam 10000 Pohon Mangrove Guna Menjaga Ekosistem Biota Laut

Goldennews.co.id, Minahasa Utara — Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Polda Sulut dan PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN) melakukan pencanangan penanaman 10000 mangrove di Desa Maen Kecamatan Likupang Timur tepatnya di pantai Tamba, Kamis 23 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno didampingi Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, Sekda Rivino Dondokambey, mewakili Presiden Direktur PT MSM/TTN Juanda, memberikan secara simbolis bibit mangrove kepada perwakilan yang sudah ditunjuk.

Sebelum melakukan penanaman bibit mangrove, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno mengatakan, keberadaan mangrove sangat penting bagi kelangsungan hidup berbagai biota laut.

“Dengan menjaga kelangsungan hidup khususnya mangrove dengan begitu mulai dari langkah kecil kita menuju langkah besar menyelamatkan bumi kita tercinta,” tutur Jenderal bintang dua ini.

Sementara itu, Perwakilan PT MSM/TTN Pak Juanda mengatakan kiranya dengan penanaman 10000 mangrove ini membawa dampak positif bagi kelangsungan ekosistem lainnya termasuk bagi kita sendiri.

“Saya sependapat dengan yang dikatakan Kapolda Irjen Pol Mulyatno, selain berguna untuk kelangsungan hidup biota laut, juga sangat membantu mengatasi abrasi maupun bencana lain yang datang dari laut. Untuk itu, PT MSM/TTN juga ikut fokus menjaga dan merawat keberadaan mangrove. Penanaman ini juga dilakukan dibeberapa titik yang ada di Kecamatan Likupang Timur,” terang Juanda.

Hadir dalam kegiatan perwakilan Dandim 1310, perwakilan Kejari Minut, para Kumtua, Manager Hotel Casabaiao, Polres Minut, dan pencinta lingkungan, serta ibu-ibu Bhayangkari, petinggi dan pegawai PT MSM/TTN.

(Fransisca Salu)

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.