Empat Paslon di Pilkada Sitaro Jalani Test Kesehatan

SITARO– Empat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sitaro menjalani rangkaian test kesehatan yang di jadwalkan pelaksanaannya selama tiga hari yakni di mulai Jumat (12/1/2018) hari ini hingga Minggu (14/2/2018).

Kegiatan yang merupakan rangkaian tahapan pelaksanaan pilkada ini di mulai sekitar pukul 09.00 WITA sampai dengan pukul 17.00 WITA di RSUD Malalayang diawali dengan perkenalan keempat pasangan bakal calon oleh KPU Sitaro dilanjutkan sosialisasi terkait petunjuk teknis dari pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di mulai pukul 08.00 WITA.

Ketua KPU Sitaro Stephen Londok SE mengatakan, Senin pekan depan sebagai tahapan evaluasi sekaligus pleno hasil pemeriksaan. “Sesuai jadwal Senin (16/1/2018) pekan depan, hasil pemeriksaan akan diserahkan kepada KPU, yang selanjutnya akan menetapkan pasangan yang dinyatakan lulus pemeriksaan pada selasa keesokan harinya secara terbuka,” ujar Londok.

Sementara pasangan balon yang diusung Gabungan Partai yakni AAB Maliogha dan Elians Bawole mengaku, proses pemeriksaan tahapan awal ini berjalan lancar. Khusus Maliogha dalam sesi wawancara menyatakan, sesuatu hal yang biasa seperti umumnya pernah dijalani dalam kemiliteran. “Ya, biasa, sudah biasa untuk tes kesehatan ini, karena waktu di militer juga seperti ini,” lugas Maliogha.

Senada juga diungkap balon bupati usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ny Evangelian Supit-Sasingen SE pasca menjalani pemeriksaan kesehatan hari pertama ini. Ibu Eva panggilan akrab wanita murah senyum ini mengaku tak ada persiapan khusus. “Ini kan tes kerohanian, tidak ada persiapan khusus, dan semuanya berjalan lancar,” imbuh Ibu Eva. “Kemungkinan esok (hari ini) yang perlu dilakukan persiapan khususnya puasa, karena ini sudah memasuki pemeriksaan kesehatan fisik,” sambungnya.

Selnajutnya Balon bupati yang diusung Partai Golkar (PG) Alfrets Ronald Takarendehang SE Ak maupun balon bupati perseorangan Siska Salindeho SE juga menyatakan, hal yang biasa saat mejalani tes kesehatan ini. (ib/gen)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.