Dinilai Lambat Mengantisipasi DBD,  Komisi D Kritik Kinerja Dinkes Kota Manado

Manado, GoldenNews – Kinerja Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Manado yang dinilai lambat, mendapat kritikan dari DPRD Manado. Pasalnya, di musim penghujan yang sedang melanda Kota Manado membuat banyaknya air yang tergenang menjadi tempat bersarangnya nyamuk wabah penyakit Demam Berdarah Dengeu.

Dikatakan, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Manad Dijana Pakasi, bahwa Dinkes Manado sangat lambat dalam mengatasi dan mengantisipasi terjadinya korban Demam Berdarah Dengeu (DBD).

Menurut Pakasi, sesuai dengan adanya beberapa laporan yang menyebutkan telah timbul korban terkait DBD ini di beberapa daerah seperti di Kecamatan Wenang dan Wanea, seperti terakhir terjadi di Kelurahan Bumi Beringan.

“Harusnya Dinas Kesehatan bisa lebih cepat tanggap. Kan sudah tahu kalau sekarang Manado sementara menghadapi pancaroba. Belum lagi setiap Februari di Kota Manado itu selalu saja ada kasus demam berdarah,” tandas politisi Partai Nasdem ini.

Lanjut dikatakannya, bahwa ia juga mendapati laporan jika ternyata pihak Dinas Kesehatan kurang tanggap dengan permintaan fogging oleh masyarakat.

“Saya berharap agar Dinas Kesehatan jangan lagi lambat karena ini terkait pelayanan,” pungkas Pakasi.(ewa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.