Dongkrak Kunjungan Wisatawan Mancanegara, DPRD Manado Apresiasi Pementasan Kung Fu Shaolin

MANADO-DPRD Manado mengapresiasi penampilan perguruan Kung Fu Shaolin asal Cina di Taman Berkat Manado, Selasa (6/3/2018). Ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone menyebut Shaolin Show sebagai salah satu bentuk kerja sama budaya antara Indonesia, khususnya Manado dengan Cina sangat menunjang pariwisata di Ibukota Provinsi Sulut.

“Shaolin Show memberikan hiburan tersendiri bagi warga Manado dan wisatawan yang datang. Kegiatan seperti ini sangat positif. Ini salah satu cara menarik wisatawan mancanegara ke Manado, khususnya dari negeri Tirai Bambu,” kata Van  Bone. Politisi Partai Demokrat ini berpendapat kehadiran perguruan asal Cina itu menunjukan Manado terbuka dengan budaya dari negara lain. “Kita bisa saling bertukar budaya melalui kegiatan seperti ini. Sekali lagi kami mendukung karena menunjang pariwisata dan bisa menopang perekonomian daerah secara umum,” katanya.

Mengingat Manado salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia dan banyak dikunjungi wisman asal Cina, Van Bone berharap pemerintah melanjutkan kegiatan serupa tahun-tahun depan. “Sulut, khususnya Manado menjadi tujuan wisata para wisatawan RRT dan Korea. Jadi sudah seharusnya pemerintah terus mengembangkan hal-hal serupa, untuk menunjang kepariwisataan di Indonesia khususnya Manado,” ucapnya.

Pantauan media ini, pementasan Shaolin tersebut berlangsung sejak sore sampai malam. Performa para master Kung Fu itu sukses memikat ribuan penonton. (*/ymn)

 

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.