Aksi Pemasangan 1000 Lilin,Bupati dan Wakil Bupati Minut Kecam dan Mengutuk Perbuatan Teroris

Minut,Golden News – Tindakan keji tak berperi kemanusiaan yang dilakukan oleh para pelaku teror dengan cara bom bunuh diri di beberapa lokasi seperti di Rutan Mako Brimob Jakarta dan Gereja di Surabaya,mendapatkan kecaman keras dari pimpinan Kabupaten Minahasa Utara,Sulawesi Utara dalam hal ini Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppy Lengkong .

Dengan menggelar prmasangan 1000 lilin di dua lokasi yang berbeda yakni di bundaran Zero Poin Tumatenden dan simpang empat Kauditan,Bupati dan Wakil Bupati menyatakan dukungan mereka untuk menolak dan mengutuk perbuatan para Teroris dengan menandatangani spanduk yang bertuliskan Tolak Terorisme,Senin (14/5/2018).

Bupati Vonnie Panambunan saat berada di Zero Poin Tumatenden mengatakan aksi Teroris tersebut merupakan aksi keji.Bupati VAP mengajak semua lapisan masyarakat di Minahasa Utara terlebih khusus yang ikut terlibat dalam aksi damai pemasangan 1000 lilin tersebut untuk sama sama mendoakan para korban bom bunuh diri dan juga mendoakan Minahasa Utara tetap aman serta menjaga keutuhan NKRI.

“Aksi teroris itu sangat keji, dan Saya berdoa untuk Minahasa Utara agar tetap aman, Saya juga mengajak kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. Kita juga terus berkoordinasi dengan aparat TNI/Polri, serta pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa, untuk meningkatkan keamanan dan waspada di wilayah masing-masing,”Ucap VAP.

Sementara itu,ditempat yang terpisah,Wakil Bupati Ir Joppy Lengkong saat berada di simpang empat Kauditan mengajak warga untuk mendoakan bangsa Indonesia dan juga keluarga korban yang terkena musibah serta mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan bersama.

“Mari doakan bagi bangsa Indonesia dan bagi keluarga yang tertimpa musibah.Mari kita jaga keamanan bersama sebagai daerah yang cinta damai dengan tetap menjaga falsafah daerah nyiur melambai Torang Samua Basudara,” terang Lengkong.

Turut hadir dalam kegiatan aksi damai pemasangan 1000 lilin tersebut,Kapolres Minut,Pejabat SKPD Minut,Forkopimda Minut dan seluruh lapisan masyarakat Minahasa Utara.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.