Sempatkan Waktu, Kita Grab Bersih-bersih Pantai Manggatasik

MANADO-Komunitas atau organisasi lain perlu mencontoh apa yang dilakukan oleh ratusan pengemudi online yang bernaung dalam wadah Kita Grab.  Organisasi yang dipimpin Amy Kangiden Haji Ali ini menggelar kegiatan bakti sosial di pantai wisata Manggatasik pada  akhir pekan lalu.

Mereka tampak bersemangat membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang pantai. Ketua panitia pelaksana kegiatan bakti sosial,  Agus Lumintang mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai ini sudah dilakukan untuk kedua kalinya. Sebelumnya organisasi yang mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan dengan anggota ratusan orang ini  melakuan kegiatan serupa di pantai wisata Pulisan.

“Torang sengaja bekeng ini kegiatan supaya ada wujud peduli lingkungan, walaupun torang ini pengemudi tapi torang berusaha untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan,” ujar pria berbadan tambun dengan dialek Manado yang kental.

Kegiatan seperti ini menurut Lumintang untuk mempererat tali persaudaraan atas kebersamaan dan kekompakan antara anggota keluarga besar Kita Grab.”Kegiatan bakti sosial seperti ini akan kami jadwalkan secara berkala,” ujar Manamuri selaku sekertaris panitia kegiatan.

Sejumlah pengunjung yang menjubeli pantai berpasir putih ini ikut serta membantu para pengemudi online. “Kalau semua kelompok, organisasi atau komunitas seperti Kita Grab, maka lingkungan di Sulut pasti bersih. Torang tergerak ikut bersih-bersih pantai setelah melihat mereka bersemangat  mengangkut sampah yang memenuhi pesisir pantai,” ujar Grace, salah satu pengunjung. (ymn)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.