Legislator Manado Desak Pemkot Seriusi Ancaman Banjir di Winangun Satu

Manado – Sekretaris Komisi C DPRD Kota Manado, Robert Tambuwun melaksanakan kegiatan reses ke dua di Tahun 2018 bertempat di Kelurahan Winangun Satu lingkungan 1 Kecamatan Malalayang, tepatnya di komplek perumahan Lembah Sari, Selasa (19/6/18).

Beragam aspirasi disampaikan warga dal reses itu yang diantaranya, soal ancaman banjit yang dapat terjadi bila hujan mengguyut wilayah tersebut. Kurangnya saluran drainase yang memadai menjadi penyebab utama banjir itu.

“Meskipun Winangun ini terletak di kawasan dataran tinggi, tapi bukan berarti tidak akan banjir. Disini kalau hujan deras, pasti terjadi genangan air sejumlah tempat hingga menggenangi rumah warga. Itu disebabkan kurangnya perhatian pemerintah soal drainase yabg sudah tersumbat dengan tanah. Bahkan ada beberapa pengusaha shoroom mobil yang berada di tepi jalan utama Winangun dengan sengaja menutup saluran drainase, sehingga air meluap dan turun ke komplek perumahan ini,” ujar warga.

Selain itu, warga pun meminta pemerintah pemerintah memberikan perhatian terhadap wilayah tersebut, sebab menurut mereka, sudah puluhan tahun pemerintah tidak melakukan perbaikan jalan sehingga sejumlah jalan di wilayah itu dalam kondisi memprihatinkan.

Menjawab keluhan warga, Tambuwun menyatakan bahwa sejak tahun pertama ia duduk sebagai anggota dewan, dirinya telah memperjuangkan kebutuhan masyarakat, khususnya di Kelurahan Winangun Satu. Tapi sayangnya, aspirasi warga itu sering diabaikan.

“Pernah sudah diprogramkan tapi dipindahkan ke kelurahan lain. Ada juga program peningtan jalan hotmix diganti pemasangan paving blok. Tapi di tahun ini sudah ada beberapa kegiatan pembangunan yang sudah diprogramkan di Dinas PUPR. Tentu saya akan kawal hingga terealisasi. Khususnya soal ancaman banjir, saya meminta pemerintah untuk memperhatikan hal itu. Perlu ada pengerukan saluran drainase,” pungkas Tambuwun. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.