Rendah Hati dan Mengayomi Semua Kalangan, Kemenangan RR-RD Disambut Hangat Warga Minahasa

MINAHASA Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak salah menetapkan duet Roy Roring dan Robby Dondokambey di Pilkada Minahasa 2018.

Selain berpengalaman di dunia birokrasi, dua sosok ini disenangi ratusan ribu masyarakat karena rendah hati, mau membaur dengan semua kalangan dan religius. Keduanya berdasarkan perhitungan cepat mendapat mandate dari warga Minahasa.

“Pak Roy dan Pak Roby tak membeda-bedakan orang. Semua warga yang datang dilayani dengan baik.Keduanya memang layak jadi pemenang, layak jadi pemimpin  Minahasa. Kami percaya  keduanya mampu  membawa perubahan dan menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” kata Franky Wolayan, Ketua Olly Dondokambey Center  (ODC) Minahasa kepada wartawan di Tonando, Kamis (27/6/2018).

Pria berbadan tinggi ini mengaku tak sulit mensosialisasikan, sekaligus mengajak semua elemen untuk memenangkan RR-RD karena tingkat kesukaan masyarakat terhadap keduanya memang tinggi. “Pak Roy dan Pak Roby dicintai masyarakat karena kepribadian yang rendah hati, takut Tuhan dan mengayomi semua kalangan,” ungkapnya.

Pendukung dan segenap warga berharap duet ini tetap rendah hati  dan mampu menjaankan tugas dengan baik saat nanti ditetapkan oleh KPU Minahasa sebagai pemennang, kemudian dilantik selaku Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. “Kita sama-sama mendoakan agar keduanya bisa menghadirkan perubahan dan membawa Minahasa menjadi leibih baik,” ucap Cakrawala Massie, salah satu tim sukses RR-RD.

Sejumlah warga yang ditemui menyampaikan testimoni yang sama. “Pak Roy dan Pak Roby murah senyum, akrab dengan semua kalangan. Itu alasan kami memilih keduanya,” ungkap Janod Saisab yang dibenarkan Stanley ‘Emen’ Rondonuwu dari Komunitas Pendukung RR-RD.

Janod berkisah kalau rekan-rekannya pernah menghadap RR dan RD. “Dalam keadaan sibuk karena banyak tamu, Pak Roy  keluar ruangan dan menyalami semua warga. Ia menyampaikan permohonan maaf karena tak bisa berdiskusi lama. Tapi, itu sudah menyenangkan  kami,” ujarnya.

Hal berbeda menurut warga saat berpapasan dengan kandidat lainnya. “Jangankan menyalami, menyapa saja tidak. Kita butuh pemimpin yang bisa membaur dan mau menyelami penderitaan masyarakat,” ungkap Leemly Cici Lok, juga warga Langowan.

Kemenangan RR-RD juga direspon positif pendukung Ivansa-CNR. “Kompetisi sudah usai. Kami ucapkan selamat kepada Pak Roy dan Pak Roby yang mendapat dukungan mayoritas warga Minahasa,” kata Demzi Iroth, tim sukses Ivansa-CNR. (*/ymn)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.