Upacara Perdana di Bulan Juli,Dandim Kusnandar Beri Arahan Kepada Personel Prajurit dan PNS Kodim 1310/Bitung

Bitung,Golden News – Komando Distrik Militer (Kodim) 1310/Bitung gelar Upacara Bendera hari pertama bulan Juli tahun 2018, di halaman Makodim 1310/Bitung, Kelurahan Madidir Unet Kecamatan Madidir Kota Bitung,Senin (2/7/2018).

Selaku Inspektur upacara Dandim 1310/Bitung, Komandan Upacara Lettu Inf Julen Kasiaheng (Plh. Danramil 1310-01/Bitung) sedangkan Kapten Inf Arifin Honggul (Pasipers) menjabat sebagai Perwira Upacara.

Upacara yang dilaksanakan pada setiap hari Senin, dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit dan PNS Kodim 1310/Bitung.

Berlangsung hikmat,kegiatan dilanjutkan dengan Jam Komandan serta pemberian arahan oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos kepada personel Militer dan PNS Kodim 1310/Bitung.

Adapun beberapa arahan dan penekanan yang disampaikan Dandim 1310/Bitung yaitu :
1. Tingkatkan Disiplin dalam melaksanakan tugas dan kegiatan.
2. Rencana dan laporan harus sesuai dan dapat dipertanggungjawabkan.
3. Jaga kesehatan keluarga dan selalu hidup sehat serta selalu bersyukur pada Tuhan YME.
4. Setiap anggota dan keluarga dalam menjalankan kehidupan sehari-hari agar berpedoman pada pola hidup sederhana sesuai penghasilan kita.
5. Pendampingan Babinsa kepada Kelompok Tani tentang Pajale serta CSB yang belum di tanam atau yang sudah di panen agar segera dilaporkan.
6. Monitor wilayah desa binaan masing-masing apalagi Tahun 2018 sampai dengan Tahun 2019 merupakan Tahun politik ikuti perkembangan dan data serta tahapan-tahapan kegiatan.
7. Peran aparat intel dan seluruh anggota agar peduli dengan lingkungan dan jangan lengah.
8. Waspadai cuaca ekstrim terutama musim hujan, air pasang serta angin kencang.

Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter maupun kondisi langsung para prajuritnya.

Turut hadir, Pabung Kabupaten Minut, Para Pasi/Plh Pasi Dim 1310/Bitung, para Danramil/Plh. Danramil jajaran Kodim 1310/Bitung, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 131/Bitung.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.