Gelar Konser Seni & Budaya, HUT Komudo Spektakuler

Manado – Memperingati HUT Komunitas Musik Manado (Komudo) ke 8, ratusan pelaku seni se-Sulut tampil dalam konser seni dan budaya, di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) yang berada di pusat Kota Manado, Rabu (4/7/18).

Penyanyi, pemain musik, pelawak dan pelaku seni budaya lokal Sulut menunjukkan kebersamaan mereka sebagai bentuk komitmen bersama untuk memajukan seni dan budaya di Bumi Nyiur Melambai.

Ketua Komudo, Syerly Adelyn Sompotan melalui wakil ketua Dedy Galuanta mengatakan, terlaksananya konser seni dan budaya tersebut merupakan bagian dari kerjasama seluruh pengurus dan anggota Komudo yang didalamnya merupakan pelaku dan pemerhati seni.

“Tentunya kami berterima kasih kepada panitia, terlebih khusus seluruh anggota Komudo yang turut membantu sehingga acara ini berlangsung dengan meriah. Terima kasih pula kepada Pemkot Manado, Bank Sulut, MTB, DSP, FOKBI serta semua pihak yang mendukung kegiatan ini,” kata Dedy, sang pencipta lagu itu.

Dijelaskannya juga, pada perayaan HUT Komudo kali ini, selain konser, para pelaku seni yang merupakan anggota Komudo menandatangani petisi untuk kemudian diserahkan kepada pemerintah daerah.

“Petisi itu berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan para pelaku seni yang ada di Kota Manado dan Provinsi Sulut pada umumnya. Ini juga merupakan hasil dari Raker yang memprogramkan upaya peningkatan kesejahteraan para pelaku seni,” ungkapnya.

Terpantau, meski hujan deras mengguyur lokasi kegiatan, para musisi secara bergantian menunjukkan talenta mereka masing-masing. Tak ketinggalan, sekelompok anak menampilkan tari Maengket yang merupakan tari adat asli Minahasa. Tampak pula, ratusan masyarakat sangat antusias menyaksikan sederetan artis memperdengarkan suara merdunya. (LeKa)

 

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.