Kapolda Sulut Hadiri Upacara Penyerahan Satuan Kodam XIII/Merdeka

Manado,Golden News – Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito menghadiri Upacara Penyerahan Satuan Kodam XIII/Merdeka, dari Mayjen TNI Madsuni kepada Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Jum’at (27/07/2018), pagi, di Makodam XIII/Merdeka, Jalan 14 Februari Teling Atas, Manado.

Upacara ditandai dengan pernyataan penyerahan satuan oleh Mayjen TNI Madsuni dan pernyataan penerimaan satuan oleh Pangdam XIII/Merdeka yang baru, Mayjen Tiopan Aritonang.

Tradisi penyerahan satuan ini dilakukan menyusul serah terima jabatan (sertijab) Pangdam XIII/Merdeka, dari Mayjen TNI Madsuni kepada Mayjen TNI Tiopan Aritonang, yang upacara sertijabnya dipimpin langsung oleh KSAD, Jenderal TNI Mulyono, Senin (23/07), di Mabes TNI AD, Jakarta.

Diketahui, mutasi Pangdam XIII/Merdeka tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Nomor: Kep/673/VII 2018 tanggal 13 Juli 2018 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Dalam surat keputusan disebutkan, Mayjen TNI Madsuni dipromosikan ke jabatan yang baru, yakni sebagai Pa Staf Ahli Tingkat III Bidang Komsos Panglima TNI. Posisinya digantikan oleh Mayjen TNI Tiopan Aritonang, yang sebelumnya menjabat Pa Staf Ahli Tingkat III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.(**/Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.