Kodim 1310/Bitung Perkenalkan Olahraga Bela Diri Yong Moodo Kepada Masyarakat Luas

Bitung,Golden News – Sebagai salah satu jenis olahraga beladiri yang masuk ke Indonesia namanya Yong Moodo yang merupakan seni beladiri asal Korea Selatan. Kodim 1310/Bitung sekarang ini telah memperkenalkan olahraga beladiri Yoong Moodo ini ke masyarakat luas, seperti yang dilakukan Serda Rahmad Hidayat melatih Rangkaian Teknik Gerak 7 kepada para pemula di Lapangan Makodim 1310/Bitung,Selasa (7/8/2018).

Spesifikasinya adalah olahraga gabungan dari beladiri perkelahian jarak dekat, latihan Yong Moodo harus dilaksanakan dengan intensif dan penuh kehati-hatian untuk menghindari resiko cidera. Kesungguhan dalam menerima materi serta arhan pelatih akan benar-benar mahir dan memahami teknis yang diberikan.

Menyikapi latihan yang dilaksanakan, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos saat dikonfirmasi menegaskan bahwa latihan beladiri Yong Moodo ini dikenalkan ke masyarakat luas agar tumbuh bibit-bibit baru yang nantinya bisa berlaga dan berprestasi diajang nasional bahkan internasional.

“Diharapkan anggota beladiri Yong Moodo mampu menyerap materi dengan baik sehingga memiliki kemampuan dan ketrampilan beladiri tersebut dengan baik dan tidak untuk ajang menyombongkan diri atau sok menjadi jagoan,” pungkas Dandim.(Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.