Pansus OPD: Kursi Pejabat di Pemkot Manado segera bertambah

Manado – Lembaga DPRD Kota Manado, melalui Panitia Khusus (Pansus) revisi Peraturan Daerah (Perda) tentang susunan dan pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan pembahasan bersama pemerintah kota dalam hal ini sejumlah OPD.

Dijelaskan Pinkan Nuah, selaku ketua Pansus mengatakan, pihaknya tengah membahas revisi Perda nomor 2 tahun 2017 itu secara komperensif.

“Kami sudah mempelajari isi draf Perda yang akan direvisi. Sudah dipetakan ada 3 OPD yang dalam Perda itu terjadi peningkatan tipelogi yakni Disnaker dan PNPTSP yang sebelumnya tipe B menjadi A. Begitu juga Perkim, dari C menjadi B,” kata Pinkan.

Lebih lanjut dikatakan politisi PDIP itu, selain perubahan tipelogi, tiga OPD itu juga mengalami penambahan 3 bidang atau bagian.

“Sebenarnya pembahasan revisi Perda ini sederhana. Tapi perlu dibahas secara mendetail karena menyangkut anggaran. Bila ada penambahan bidang atau bagian, berarti ada juga penambahan pejabat di OPD tersebut. Sehingga erat kaitannya dengan anggaran seperti tunjangan jabatan,” ujar Pinkan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang berpendapat Pansus Revisi Perda susunan dan pembentukan OPD itu hanya membahas secara administratif.

“Tidak perlu melakukan turun lapangan. Perdalam administrasinya saja. Karena ini hanya membahas penambahan bidang atau bagian di beberapa OPD disebabkan peningkatan tipelogi,” imbau Sualang yang ikut memantau jalannya penbahasan sejumlah Pansus. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.