Rapat Koordinasi TPID, Olly Tawarkan Empat K untuk Kendalikan Inflasi

MANADO- Rapat Koordinasi Hight Level Meeting TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) digelar Bank Indonesia bersama pemerintah daerah untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok jelang natal dan tahun baru. Rapat tersebut dilaksanakan di kantor cabang Bank Indonesia Sulut. Rabu (21/11).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang didampingi Sekretaris Daerah Provinsi  (Sekdaprov) Sulut Edwin Silangen membuka kegiatan tersebut. Dalam arahannya, Olly menyebut jika koordinasi antara satu dengan yang lain sangat penting dalam menjaga inflasi.”Ini sangat perlu dilakukan untuk mengambil satu keputusan untuk menjaga inflasi di Sulawesi Utara,” ujar Gubernur.

Dalam upaya menjaga pengendalian inflasi agar dapat terkendali, orang nomor satu di Sulut ini menawarkan 4K. Empat K itu adalah keterjangkauan harga, ketersedian pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif.  “Empat K ini sebagai solusi agar laju inflasi di Bumi Nyiur Melambai tetap stabil,” katanya.

Berkaitan dengan keterjangkauan harga, Gubernur menilai faktor belanja masyarakat mendorong perkembangan ekonomi yang ada. Sedangkan ketersediaan pasokan yakni harus ada cadangan supaya saat terjadi kelangkahan, Sulut punya ketersediaan. (ymn)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.