Takut terkena Malaria & DBD, warga bermohon di reses Fanny Mantali

Manado – Anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali melaksanakan reses kali ketiganya di Tahun 2018, berlokasi di Kelurahan Ternate Tanjung Kecamatan Singkil, Kamis (6/12/18).

Kegiatan reses yang dihadiri ratusan warga itu, Mantali menuai permintaan warga terkait perlu dilakukannya antisipasi atas penyebaran penyakit Malaria dan Demam Berdarah (DBD) yang menimbulkan keresahan warga.

“Kami berharap bapak Fanny bisa meminta pemerintah untuk segera melakukan fogging di setiap kelurahan. Kami khawatir dengan ancaman penyakit Malaria dan DBD,” pinta sejumlah warga.

Masyarakat pun berharap, pemerintah segera menindaklanjuti permintaan itu untuk menghindari adanya warga yang terserang Malaria dan DBD.

Mantali secara tegas menyatakan kesanggupannya untuk segera menyapaikan permintaan warga terkait aksi antisipasi berkembang biaknya nyamuk penyebab penyakit Malaria dan DBD di Kecamatan Singkil.

“Saya akan berkoordinasin dengan Dinas Kesehatan dan Puskesma supaya mereka bisa segera menindaklanjuti aspirasi warga ini. Memang sekarang sudah musim penghujan. Ancaman Malaria dan DBD perlu diantisipasi,” ujar Mantali.

Terkait aspirasi infrastruktur yang dikeluhkan warga pada reses-reses sebelumnya, Mantali mengaku, khususnya di Kelurahan Ternate Tanjung sudah berhasil diperjuangkannya melalui APBD 2018.

“Kalau infrastruktur yang diminta warga waktu reses lalu, sudah secara bertahap direalisasikan pemerintah. Yang menjadi keluhan utama masyarakat pada reses ini hanya soal antisipasi Malaria dan DBD saja,” ujar politisi Gerindra usai reses berlangsung. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.