Warga Malalayang berkeluh kesah di reses Richard Sualang

Manado – Setelah membuka sejumlah kegiatan reses anggota DPRD Kota Manado di beberapa kelurahan, Richard Sualang yang merupakan wakil ketua dewan, melaksanakan kewajibannya menjempit aspirasi masyarakat Kecamatan Malalayang.

Bertempat di Kelurahan Malalayang I Timur lingkungan 4 Kecamatan Malalayang, reses yanh dilaksanakan ketua DPC PDIP Kota Manado dibanjiri warga dari berbagai kelurahan.

Dijelaskan Sualang, reses merupakan agenda yang penting bagi setiap anggota dewan untuk turun menemui masyarakat, sekaligus menjemput aspirasi warga yang memerlukan perhatian pemerintah.

“Reses merupakan agenda dewan diluar masa sidang. Setiap tahunnya, tiga kali dilaksanakam reses. Mengapa saya menggelar reses di kelurahan ini, itu karena memenuhi undangan dari warga beberapa waktu lalu,” kata Sualang dalam sambutannya.

Disela-sela reses, sejumlah warga secara bergantian mengeluhkan beberapa persoalan yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak diantaranya pemerintah kota.

Aspirasi yang dikemukakan warga diantaranya, masalah retribusi air bersih yang dinilai terlalu mahal tapi tidak sesuai dengan pelayanan yang diterima warga, butuh perbaikan jalan di sejumlah tempat, dibutuhkan penerangan lampu jalan, peningkatan keamanan serta sejumlah keluhan terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menjawab keluh kesah warga, Sualang pun menyatakan secara tegas bahwa, dirinya mengkoordinasikan dan memperjuangkan aspirasi warga agar menjadi perhatian pemerintah.

“Soal retribusi air bersih, kalau tidak ada payung hukum, itu pungli. Saya akan mempertanyakan soal itu. Terkait aspirasi lainnya, akan saya koordinasikan dengan pihak terkait,” ujar Sualang. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.