Warga GPI curhat dihadapan Richard Sualang

Manado – Wakil Ketua DPRD Kota Manado, dr Richard Henry Sualang, berkesempatan hadir dalam pertemuan bersama dengan warga yang tinggal di Perumahan Griya Paniki Indah Kecamatan Mapanget, Rabu 12 Desember 2018.

Pertemuan yang diinisiasi oleh warga yang tinggal di Jalan Flamboyan D dimana wilayahnya masuk di Kelurahan Buha Lingkungan 3, merasa perlu untuk menyampaikan keluhan mereka kepada legislator Manado asal PDI Perjuangan ini.

“Kami melihat pak Richard Sualang punya kepedulian yang tinggi tak hanya di daerahnya sendiri, tetapi di beberapa lokasi lainnya. Makanya, kami merasa perlu untuk menyampaikan langsung keluhan kami kepada pak Richard,” ujar Ronald, mewakili warga yang tinggal di Flamboyan D saat menjelaskan alasan undangan warga tersebut.

Menurut Ronald, ada beberapa hal yang perlu disampaikan langsung, seperti permintaan akses jalan yang ada wilayah tersebut, hingga terombang-ambingnya mereka terkait dengan kejelasan wilayah kelurahan daerah yang mereka tinggali.

“Kemarin kami dibilang Kelurahan Buha Lingkungan 10, tapi ternyata tidak. Sekarang itu jadi lingkungan 3. Begitu juga, akses jalan kami yang tidak pernah baik. Makanya, kami ingin menyampaikan hal ini langsung kepada pak Richard Sualang,” tutur Andre Sepang, warga lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sualang yang pada Pemilu 2019 mendatang akan maju ke DPRD Provinsi dari daerah pemilihan Kota Manado, menjelaskan fungsi dari DPRD, dimana dirinya merupakan Wakil Ketua DPRD dan pada periode sebelumnya merupakan Ketua Komisi D yang membidangi kesejahteraan.

Menurut Sualang yang juga Ketua Perbasi Kota Manado ini, terkait dengan perbaikan infrastruktur di dalam perumahan GPI, pihaknya akan mencari tahu apakah developer telah menyerahkan perumahan tersebut kepada pemerintah. Dikatakannya, jika belum, maka pemerintah akan sulit untuk memasukan anggaran untuk perbaikan tersebut.

“Jangan sampai dipaksakan pemerintah untuk memasukan anggaran proyek, kemudian di depan menjadi persoalan. Aturannya, developer memang harus menyerahkan dulu kepada pemerintah,” tutur Sualang.

Sualang sendiri menyebutkan, dirinya siap untuk membawa aspirasi masyarakat yang disampaikannya di Fraksi PDI Perjuangan untuk bisa diperjuangkan di DPRD Kota Manado bersama dengan dirinya.

“Saya juga akan kembali ke wilayah perumahan agar silaturahmi bisa tetap terjaga. Saya itu, suka bertatapan langsung seperti sekarang agar kita bisa saling mengenal, dan pokok permasalahannya bisa dapat dan jelas,” tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado ini kembali. (*/leka)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.