Warga Sulut Support Kiprah Jerry Sambuaga di DPR RI

JAKARTA-Keberadaan Jerry Sambuaga di DPR RI disokong berbagai kalangan di Sulawesi Utara (Sulut). Sokongan itu diberikan karena politisi muda bergelar doktor itu selalu all-out berjuang untuk daerah Nyiur Melambai, termasuk Kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Jerry seorang politisi muda, cerdas, enerjik dan kritis terhadap berbagai persoalan bangsa. Kecerdasan itu juga berpadu dengan keseriusan dia berjuang untuk Sulut. Kami generasi muda Sulut mendukung kiprah Bung Jerry di Senayan,”kata Amran Ngiu, Sekretaris Gerakan Cinta Sulut (GCS) kepada wartawan di Jakarta.

Amran menyebut pria yang sebelumnya menjadi dosen di Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Pelita Harapan (UPH) itu merupakan sosok penting yang mewarnai dinama politik di Senayan.

“Ia kritis, tapi santun. Jerry menyampaikan ide-idenya dengan santun, selalu disertai data sehingga mudah diterima,” ungkapnya.

Sementara Koordinator Sekretariat GCS Marthen Tonglee mengaku bangga punya wakil di pusat yang kerap menjadi narasumber di berbagai forum nasional dan internasional. Pendiri lembaga Zoom Strategy Jakarta ini juga sering terlihat di sejumlah tivi nasional, baik dalam kapasitasnya sebagai wakil rakyat, maupun sebagai wakil Partai Golkar dan tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

“Laris jadi pembicara dan selalu diundang tivi nasional menjadi bukti kualitas  seorang Jerry Sambuaga. Yang menarik setiap tampil, termasuk saat jadi narasumber di tivi nasional, Jerry selalu mempromosikan dan memperjuangkan Sulut,” ujar Marthen Tonglee.

Di sisi lain, jurnalis asal Jawa Barat Stanley Suprapto menilai kehadiran putra mantan Menteri Perumahan Rakyat Theo Sambuaga di DPR RI mengangkat pamor KTI. Stanley berpendapat suara Sulut dan KTI makin nyaring dan makin diperhitungkan sejak Jerry menjadi penghuni gedung Nusantara Senayan.

Stanley mengaku kerap menyaksikan Jerry di tivi nasional dan juga melihat langsung Jerry membedah kasus dan berkomunikasi dalam hearing dengan mitra terkait Komisi I di Senayan. “Saya kira wajar jika berbagai elemen di Sulut mendukung kiprahnya di Senayan. Dia luar biasa,” ujar Stanley.

Kiprah hebat Jerry di Senayan di Senayan juga mendapat perhatian dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. “Dia anak muda yang mau belajar, terus mengupgrade diri serta bergaul tanpa sekat. Tak heran jika Jerry  berwawasan luas dan bisa diandalkan dalam rapat-rapat penting atau pertemuan lainnya,” kata Airlangga. (ymn)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.