Bara Hasibuan Tegaskan Tetap Bertahan di PAN

JAKARTA-Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Bara Hasibuan Walewangko menyampaikan sikapnya untuk tetap bertahan. Putra Sonder, Minahasa ini  tak akan mundur kendati ada suara dari internal partai yang memintanya menanggalkan seragam PAN.

Apa yang dilakukannya sejauh ini menurut dia semata demi kepentingan PAN. “Saya ikut mendirikan partai, ikut menyusun sejumlah konsepnya pada tahun 1998. Saya cintai partai ini. Saya tidak akan mundur dari partai atau keanggotaan DPR-RI karena tidak melanggar aturan atau tak melaksanakan tugas-tugas kepartaian, maupun sebagai wakil rakyat,” kata Bara melalui pesan elektronik kepada media ini, Selasa (8/1/2019).

Soal sikapnya yang mendukung Ketua PAN Kalimantan Selatan dan menyebabkan adanya ketidaksukaan dari sejumlah kader partai, ditanggapinya biasa-biasa saja. Menurutnya kader daerah itu harus dibela karena sudah melakukan sesuatu yang dianggap benar.

“Saya bisa memahami apa yang mereka lakukan. Itu demi kepentingan partai dalam konteks pileg April ini. Mereka tahu sendiri realita daerah mereka masing-masing,” tuturnya.

Namun begitu, pria yang pernah menjadi staf Menteri Luar Negeri Colin Powel ini siap dipanggil untuk memberikan keterangan kepada DPP sehingga namun belum menerima sama sekali surat panggilan atau apapun untuk memberikan klarifikasi. (*/nji)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.