Pelantikan Bappilu PG Sulut, Jerry Sambuaga Jadi Idola Kader Muda Beringin

MANADO-Anggota DPR RI Jerry Sambuaga mendampingi Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP) pada pelantikan Pelantikan Badan Pengendali dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) se-Sulut, Jumat (11/1/2019) di Manado. Kolumnis di sejumlah media cetak nasional ini hadir dan membaur dengan ribuan kader beringin.

Putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Perumahan Rakyat Theo Sambuaga ini tampak menikmati kebersamaan tersebut. Ia terlihat enjoy, meski menjadi sasaran banyak kader beringin, khususnya anggota Angkatan Muda Pembaharu Indonsia (AMPI) dan Angkatan Muda Partai Golkar  (AMPG) Sulut.

Politisi muda yang pernah menjadi pengurus AMPI dan KNPI Pusat ini diuber untuk sekedar berfoto dan berselfie ria. Menariknya, Tim Kampanye Nasional (TKN) ini merespon dan melayani permintaan tersebut tanpa pilih kasih.

Pria yang pernah menjadi Researcher Divisi Politik, Perutusan Tetap Republik Indonesia untuk PBB ini mau berfoto dengan bermacam gaya seperti yang diinginkan para kader yang mengidolakannya. “Kami salut dan bangga punya wakil hebat dan merakyat seperti Bung Jerry Sambuaga. Ia tak neko-neko dan tak jaga image atau jaim seperti politisi atau legislator lainnya,” ucapp Herman, kader AMPG.

Para kawula muda beringin ini mendoakan pendiri The Zoom Strategist Jakarta ini agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam mengawal aspirasi warga Sulut di DPR RI dan Pusat. “Bung Jerry Sambuaga adalah aset Sulut dan Kawasan Timur Indonesia di pusat. Ia terpakai dan sering jadi wakil DPP Golkar dan TKN Jokowi-Ma’ruf di tivi nasional. Kami mengidolakannya dia piawai dan santun dalam berdebat sertaselalu all-out untuk Sulut,” kata Robby.(*/ymn)

Author: redaksi