Piawai Berdebat, Jerry Sambuaga Tumpuan Sulut Menggolkan Aspirasi di Pusat

MANADO- Nama Jerry Sambuaga kini melekat dengan baik di benak warga Sulawesi Utara (Sulut). Rendah hati, ramah dan bergaul tanpa sekat membuat personil Komisi 1 DPR RI itu dicintai banyak kalangan.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf ini  juga diidolakan masyarakat Nyiur Melambai karena pintar, piawai berdebat dan all-out berjuang untuk Sulut di Senayan. Putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theo Sambuaga ini selalu menitipkan pesan dan aspirasi Sulut pada rapat di komisinya atau paripurna DPR RI, termasuk saat menjadi pembicara di forum nasional serta tampil sebagai narasumber di sejumlah televisi nasional.

Wakil Sekjen DPP Partai Golkar ini memang kerap diundang sejumlah televisi nasional membahas berbagai persoalan atau topik yang lagi hangat di masyarakat. Politisi bergelar doktor ini adalah legislator asal Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang paling sering tampil di televisi nasional.

Anggota DPR RI Jerry Sambuaga bergaul dengan semua lapisan masyarakat (foto: ist)

Selalu membawa data, santun berdebat dan pastinya memberikan solusi permasalahan menjadi keunggulan tersendiri mantan fungsionaris DPP KNPI dan DPP AMPI ini. Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dalam satu kesempatan di Jakarta menyebut Jerry layak diandalkan partainya karena rajin mengupgrade diri.

“Ia anak muda yang mau belajar dan maju. Jerry Sambuaga pantas diandalkan,” ungkap Airlangga.

Pujian Menteri Perindustrian itu seirama dengan harapan warga Sulut.“Setelah melihat kapasitas Jerry di pusat, kebaikan dan pergaulannya yang tanpa sekat, kami merasa bahagia. Kami tak salah memberikan amanah mengawal aspirasi warga Sulut di Senayan,” ujar Arman, warga Kotamobagu.

Arman dan banyak warga percaya mantan Paskibraka dengan kepiawaiannya berdebat dan berkomunikasi itu bisa menggolkan aspirasi masyarakat Sulut dan KTI. “Sulut dan KTI butuh penyambung lidah yang piawai dan mau habis-habisan berjuang. Kami lihat itu ada dalam diri Jerry Sambuaga,” kata Lucy, mahasiswi salah satu perguruan tinggi ternama di Sulut. (*/ymn)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.