Absensi Mendekati 100 Persen, Jerry Sambuaga Wakil Sulut yang Dibanggakan Banyak Kalangan

JAKARTA-Anggota DPR RI Jerry Sambuaga menghapus image buruk terhadap gambaran wakil rakyat yang malas, hanya datang, duduk, diam dan memperoleh duit di rumah rakyat. Wakil Sekjen DPP Golkar yang mewakili daerah pemilihan (Dapil) Sulut ini memperlihatkan performa meyakinkan sejak masuk sebagai penghuni gedung Nusantara awal 2018 lalu.

Politisi muda bergelar doktor ini hampir tak pernah absen saat hearing dan rapat paripurna. Putra Menteri Tenaga Kerja dan Perumahan Theo Sambuaga era orde baru Theo Sambuaga ini sadar benar akan tugas dan peran yang diembannya sebagai wakil rakyat.

Jerry Sambuaga akrab dengan mahasiswa dan generasi muda (foto: ist)

Absensinya berdasarkan data sekretariat DPR RI hampir mendekati 100 persen. Ketua Pemuda Mahasiswa Minahasa Jakarta ini memberi warna dan harapan baru akan kesungguhan seorang legislator untuk bekerja bagi masyarakat yang diwakilinya.

“Pak Jerry Sambuaga benar-benar bekerja untuk konstituennya, daerah pemilihannya, partainya dan demi kemajuan bangsa. Ia memperlihatkan keteladanan melalui kerja dan karyanya,” kata Beny Pramono dari Komunitas Wartawan Nusantara atau KAWAN.

Pria yang pernah menjadi Researcher Divisi Politik Indonesia untuk PBB ini juga menyita perhatian  karena kepiwaiannya dalam berdebat dan berkomunikasi. Ia juga mahir membina jejaring.

Karena keunggulannya itu, Jerry jadi langganan talk show sejumlah televisi nasional. Personil Komisi I DPR RI ini adalah wakil rakyat asal Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang paling sering diundang jadi narasumber di sejumlah  televisi nasional.

Chairman The Zoom Strategist Jakarta ini dihadirkan baik dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR RI, maupun sebagai wakil DPP Golkar dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin. Dalam setiap penampilanya di telivis nasional, dosen pada beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia, salah satunya Universitas Indonesia ini menunjukkan kecerdasan dan kematangannya berdebat.

Ia kerap menohok lawan debatnya. Namun begitu, lawan debat tetap menghormati karena mantan fungsionaris DPP KNPI dan DPP AMPI Ini selalu memperlihatkan rasa respeknya, rendah hati dan santun.

Dengan segala keunggulannya tersebut, Jerry di mata banyak kalangan telah mengubah image wakil rakyat yang malas. “Bung Jerry Sambuaga mengangkat citra dan kualitas wakil rakyat Senayan. Ia juga memberi kebanggaan bagi Sulut dan KTI karena sering diundang di televisi nasional dan laris sebagai pembicara dalam forum nasional dan internasional,” kata Johny Sambur, kader Golkar asal Langowan. (*/man)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.