Cakalang Bicycle Club Kodim 1310/Btg, Keliling Minahasa Utara

Sepeda santai kali ini diawali dari titik start bertempat di Tugu Zero Point Kel. Sukur Kec. Airmadidi Kab. Minut dengan terlebih dahulu melakukan pemanasan dipimpin Pelda Alexander Budiman (Plh Pasiops Dim 1310/Btg).
Dari Tugu Zero Point menuju route yang telah ditentukan yaitu Desa Matungkas Kec Dimembe – Simpang 3 Desa Dimembe belok kanan arah Tatelu – Simpang 3 Desa Tatelu – Jalur 2 Desa Wasian tiba di Kediaman Bpk. Roy Nixon Mentang (Hukumtua Desa Lumpias) etape pertama.
Stelah melakukan peristirahatan di etape pertama, melanjutkan perjalanan menuju Simpang 3 Desa Kokoleh 2 Kec. Liksel dan tiba dikediaman Bpk Nikolas Pelealu (Hukumtua Desa Kokoleh 2 Kec Liksel) sebagai etape kedua dilanjutkan menuju Simpang 3 Desa Likupang 1 Kec. Liktim Belok Kanan dan Finish di Pantai Surabaya Desa Wineru Kec. Liktim Kab Minut. Jarak tempuh sepeda santai sekitar 29 KM.
Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. menyampaikan bahwa kegiatan sepeda santai ini sebagai salah satu komsos kreatif dan wahana berolahraga menjaga fisik, agar kedepan lebih siap dalam menjalankan tugas pokok. Selain itu sebagai ajang rileksasi dan mengurangi ketergantungan terhadap kendaraan bermotor guna mengurangi emisi pembuangan gas dari kendaraan bermotor.
“Kegiatan Sepeda Santai mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan gemar berolahraga, kegiatan ini juga dilakukan guna membangun silaturahmi dan kebersamaan sehingga tidak ada jarak antara TNI dengan masyarakat,” pungkas Dandim.
Salah satu Hukum Tua yakni Bpk. Roy Nixon Mentang (Hukumtua Desa Lumpias) mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 1310/Bitung yang berkenan mampir kedesanya untuk melihat situasi dan kondisi yang ada didesa kami, ujarnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1310/Bitung Myr Inf Vino Onibala, S.Pt, Danramil 1310-04/Dimembe Kptn Inf. Martfrets Takumansang, Pasi Pers Dim 1310/Btg Kapten Inf Arifin Honggul, Pasi Ter Dim 1310/Btg Kapten Inf Sunaryo, Pasi Intel Dim 1310/Btg Lettu Czi Sardie O Mamonto, Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf. Jullen Tonny Kasiaheng, Plh Danramil 1310-05/Kdt Pelda Edizon Kasenda, Plh Pasi OpsDim 1310/Btg Pelda Alexander Budiman, Plh Danramil 1310-03/Lkp Pelda M. A. Manurip dan Personel Kodim 1310/Bitung.
(**/Redaksi)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.