Terharu melihat penderitaan warga, Suharto Ishak Kiu danai bedah rumah

Manado – Entah apa yang ada dibenak Suharto Ishak Kiu ketika menjumpai warga yang rumahnya sangat memprihatinkan. Ia tapak terharu menyaksikan salah satu warga di Kelurahan Dendengan Dalam dalam keadaan rusak parah.

Suharto yang saat ini tercatat sebagai Calon Legislatif untuk DPRD Kota Manado dari Partai Gerindra nomor urut 2 ini tidak tinggal diam melihat kondisi terdebut.

Suharto lantas berinisiatif membenahi rumah warga itu dengan uang pribadinya sembari menyatakan bahwa perhatiannya tersebut murni sukarela.

“Apa yang saya berikan bukan urusan saya. Itu urusan Tuhan, karena semua yang saya miliki adalah milik Tuhan, dan Dia bisa mengambilnya kapan saja, kemudian menggantikan dengan kehendaknya,” ujar Suharto, Minggu (27/09/2019) yang ikut memantau bedah rumah di kawasan Dendengan dalam Manado.

Tak hanya rumah itu saja, ternyata sebelumnya Suharto sudah memperbaiki sejumlah rumah warga lainnya yakni keluarga Sinadia-Horman di Dendengan dalam Lingkungan 5, Keluarga Sompie-Tatahupia, Kelurahan Taas Lingkungan 3 dan 4 rumah sedang sedang dibedah (perbaiki) di Kelurahan Ranomuut 2 rumah dan kelurahan Banjer juga 2 rumah.

”Tidak usah ditanya soal berapa besar biaya bedah rumah yang saya keluarkan. Kemudian mengenai keikutsertaan saya di Pileg 2019 tidak perlu disandingkan dengan kegiatan bedah rumah warga, karena duduk atau tidak di DPRD Manado, adalah urusan Tuhan. Tujuan utama saya adalah menjadi berkat bagi banyak orang. Yang pasti membedah rumah warga itu pake uang bukan pake bibir,” tegasnya.

Ketika kami melakukan survey bersama ke Kelurahan ranomuut, kami kemudian mendapati beberapa keluarga yang mengeluh-eluhkan SIK. Mereka bahkan menangis ketika SIK menyatakan rumah mereka akan dibedah atau diperbaiki.

Mata SIK pun terlihat berkaca-kaca dan berlinang air mata saat melihat rumah yang dihuni warga itu.

”Oh Tuhan. Ini sungguh bukan tempat yang layak bagi mereka untuk tidur,”teriaknya secara spontanitas ketika mendapati rumah warga yang tidak layak dihuni, sambil mengambil sapu tangan dan langsung menutupi matanya.

Caleg Dapil Tikala-Pal Dua ini memang unik, pasalnya disaat sedang membedah beberapa rumah warga di Kecamatan Tikala dan Pal Dua, ternyata, SIK juga menjadi donatur pembangunan Gmim Yarden Dendengan Dalam Manado.

Hal senada disampaikan Ketua Tim sukses SIK bernama Odi Bas. Dia mengaku tidak pernah bertemu orang seperti Suharto.

”Pak SIK biasa torang pangge memang unik. Terus terang Pak SIK so jadi berkat for banyak orang. Itu torang lia sandiri. Semoga Tuhan memberkati Pak Suharto terutama memberikan kesehatan dan kebahagiaan deng keluarga,”tandas Odi. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.