Rasio Utang terhadap PDB 29 Persen, Jerry Sambuaga Support Kinerja Sri Mulyani

JAKARTA-Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Jerry Sambuaga memberikan dukungan penuh kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam pengelolaa keuangan negara. Dukungan politisi muda bergelar doktor itu tercermin dari pemaparannya saat tampil di TV One, Selasa (29/1/2019) malam.

Dalam acara yang disiarkan secara langsung itu, anggota DPR RI asal Sulut yang duduk berdampingan dengan wakil BPN Prabowo-Sandiaga Uno Dahnil Anzar Simanjuntak ini menegaskan rasio utang Indonesia terhadap PDB saat ini hanya 29 persen, tak sampai 60 persen.

Menurut dia, utang negara sejauh ini digunakan secara produktif yang memberikan stimulus dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dengan kata lain, pemanfaatan penggunaan utang sangat baik dan berkualitas.

Jerry Sambuaga (foto: nji/cic)

Ketua Bappilu Golkar Sulut dan Gorontalo mencontohkan peningkatan alokasi anggaran untuk sektor pembangunan infrastruktur yang cukup besar dan itu merata di semua wilayah.

“Sulut, daerah saya terasa geliat pembangunannya. Begitu pula di Papua dan wilayah lainnya di Indonesia. Pemerintah menghadirkan rasa keadilan untuk semua daerah,” katanya.

Calon legislatif nomor urut satu Partai Golkar dari Dapil Sulut ini juga membeber adanya alokasi anggaran untuk penanggullangan kemiskinan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Rastra atau bantuan pangan non-tunai dana lainnya.

Pendiri The Zoom Strategist Jakarta ini menggaransi kalau utang yang diserap pemerintah disalurkan secara produktif dan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat. Karena itulah ia menganggap Prabowo Subianto berlebihan menyebut Sri Mulyani sebagai menteri pencetak utang.

“Ibu Sri Mulyani pencetak produktivitas. Prestasinya diakui dunia,” ujar Jerry lagi. (*/ymn)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.