Intensitas Hujan Cukup Tinggi, Manado ‘Dikepung’ Banjir

MANADO– Manado dan sekitarnya diguyur hujan dengan itensitas cukup tinggi, Jumat (1/1/2019). Intensitas hujan yang cukup tinggi tersebut  membuat Manado ‘dikepung’ banjir. Terjadi tanah longsor juga di beberapa titik.

Wartawan media ini yang ikut memantau melihat sejumlah ruas jalan utama seperti, Jalan Pierre Tendean Boulevard, Jalan Sudirman, Bethesda, Jalan Siswa, jalan depan SPBU Tikala, Pacuan Kuda Perkamil, Banjer dan Taas digenangi air yang cukup tinggi.

Pengendara, baik roda dua maupun empat bahkan sempat kesulitan melewat jalan-jalan utama itu. “Drainasenya meluap,” ungkap Rahman yang terpaksa mendorong motornya saat melintasi Jalan Siswa.

Di sekitaran Ahmad Yani Sario, belakang Santu Yosep, genangan air sampai setengah lutut. Sementara di Ketang Baru, Kecamatan Singkir, terjadi banjir setinggi setengah rumah warga.

Air juga masuk menggenangi rumah warga di Bailang, Kecamatan Bunaken dan Paal Dua, Kecamatan Paal Dua. Sementara longsor terjadi di ruas jalan Pomorow Manado dan Singkil. (*/ymn)

 

 

 

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.