Dikunjungi Jerry Sambuga, Warga Korban Banjir Haturkan Terima Kasih

MANADO-Manado diterjang banjir, Jumat (1/1/2019). Ribuan rumah warga tergenang air dan aktivitas masyarakat nyaris lumpuh karena terjangan banjir tersebut.

Kondisi ini menjadi perhatian khusus anggota DPR RI asal Sulawesi Utara (Sulut) Jerry Sambuaga. Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin pun terbang dari Jakarta supaya bisa melihat langsung  kondisi Manado setelah hampir seharian diguyur hujan lebat.

Putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theo Sambuaga ini datang dengan membawa obat-obatan, air mineral, mie instant dan sembako.

“Ini bentuk kepedulian saya dan tim terhadap warga yang terkena dampak banjir. Bantuan ini tak seberapa, namun kami hadir dengan ketulusan,” kata Jerry saat ditemui wartawan sedang memberikan bantuan di Kampung Tubir, Paal Dua Manado.

Jerry Sambuaga berempati dengan warga yang terkena dampak banjir (foto: dok JS)

Wakil Sekjen DPP Golkar ini mengajak semua elemen saling menolong dan bergandengan tangan mengatasi masalah bersama. “Saling menguatkan perlu untuk membuat kita bisa melangkah lebih mudah setelah bencana itu datang,” ujarnya.

Ketua Pemuda Mahasiswa Minahasa di Jakarta ini mengatakan segala usaha yang dilakukan atas dasar kemanusiaan memberikan pahala yang besar. “Tuhan menjaga dan selalu melindungi kita semua,” ungkapnya.

Menariknya di sejumlah titik yang dikunjungi itu, Jerry selalu disambut antusias. Warga mengajak calon legislatif nomor urut 1 Partai Golkar DPR RI itu untuk berselfi seolah sejenak melupakan banjir yang menggenangi rumah mereka.

“Senang didatangi anggota DPR RI. Terima kasih Pak Jerry Sambuaga so datang di Sario,” kata Jein, warga Sario.

Kepada warga, Wakil Ketua Umum DPP AMPI ini berpesan agar warga menjaga kebersihan lingkungan. “Tidak membuang sampah serampangan bagian dari upaya menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Secara khusus, ia juga mengimbau warga yang berada di pesisir dan daerah rawan longsor agar dapat mengantisipasi serta selalu memperhatikan pemberitaan tentang prakiraan cuaca dan mengikuti instruksi dari pihak berwenang.

“Mengingat cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini, saya berharap seluruh warga berhati-hati karena tingginya gelombang. Selain itu juga angin kencang dan hujan lebat dapat membahayakan keselamatan apabila kita tidak waspada dan berhati-hati,” ujarnya. (*/ymn)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.