Temui Anggota DPR RI, Yermia Mumu Paparkan Rencana Pembangunan Destinasi Wisata Gunung Bubu

Temui Anggota DPR RI, YM5 Paparkan Rencana Pembangunan Deastinasi Wisata Puncak Gunung Bubu

LANGOWAN-Bertemu Anggota Komisi I DPR RI DR Jerry Sambuaga, Ketua Meimou Mapalus Langowan (MML) Yermia Mumu SH menyampaikan rencana pembangunan destinasi wisata di Langowan, Kabupaten Minahasa.

Dalam pertemuan tersebut Yermia memaparkan rencana aksi pengembangan pembangunan objek-objek wisata di Langowan, salah satunya destinasi wisata alam Puncak Kamangen Gunung Bubu yang terletak di Desa Sumarayar, Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa.

Menurut Yermia, pembangunan objek wisata Puncak Kamangen Gunung Bubu menjadi prioritas utama dari Pemerintah Desa Sumarayar serta masyarakat setempat. Melalui perencanaan matang dan topangan banyak pihak, salah satunya Jerry Sambuaga, Yermia yakin Puncak Kamangen Gunung Bubu bisa menjadi destinasi baru di Sulut.

Anggota Komisi I DPR RI DR Jerry Sambuaga (tengah), didampingi Ketua Komunitas Pers Manado (KPM) Alexander Mellese (kiri), Yermia Mumu SH dan Djefry Mumu Hukum Tua desa Sumarayar.(foto:cici)

“Wisatawan lokal maupun mancanegara akan datang kalau dikelola dengan baik. Saya akan berjuang melobi instansi terkait untuk tujuan pembangunan destinasi wisata alam Puncak Kamangen Gunung Bubu,” ucapnya.Apa tanggapan Jerry? Putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theo Sambuaga ini mengapresiasi upaya Yermia menjadikan Puncak Kamangen Gunung Bubu sebagai salah satu ikon wisata di Langowan dan Minahasa.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin ini siap meneruskan proposal dari Yermia Mumu Cs ke Kementerian Pariwisata.
“Pariwisata salah satu program unggulan Presiden Jokowi. Kita bersama berjuang supaya Puncak Kamangen Gunung Bubu kelak jadi destinasi wisata favorit wisatawan, baik lokal maupun mancanegara,” kata doktor politik Universitas Indonesia yang mendirikan The Zoom Strategist Jakarta ini.

Respon positif Jerry itu menambah semangat Yermia dan rekan-rekannya. “Terima kasih Pak Jerry Sambuaga yang mau mengangkat dan mempromosikan Puncak Kamangen Gunung Bubu,” ujar Marlein Mongkol, warga Desa Sumarayar.(jel)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.