Belum sehari dilantik, Legislator PAW minta gaji

Noortje Van Bone memasangkan pin keanggotaan saat pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai anggota dewan. (Ist)

Manado – Lima kursi kosong di DPRD Kota Manado akhirnya ditempati para anggota dewan yang baru saja dilantik lewat sidang paripurna, Senin (11/2/19).

Menariknya, usai dilantik, salah satu diantara lima anggota dewan Pergantian Antar Waktu (PAW) diduga mendesak pihak sekretariat DPRD untuk mengurus hak keuangan mereka sebagai legislator.

Legislator yang belum sehari menyandang status wakil rakyat itu diketahui memanggil Kabag Keuangan DPRD Constantine Doali untuk mempertanyakan gaji mereka.

Sementara itu, Constantine menegaskan bahwa hak keuangan kelima legislator yang baru dilantik baru akan dibayarkan pada Bulan Maret mendatang.

“Sesuai aturan, nanti bulan depan (Maret, red) baru akan diproses bersama-sama anggota dewan yang lain,” kata Contantine yang enggan membeberkan identitas legislator PAW yang menemuinya untuk menanyakan gaji.

Untuk diketahui, kelima legislator PAW yang baru dilantik yakni 4 perwakilan dari Partai Hanura yaitu Janen Lasug menggantikan Stenly Tamo, Hengky Lasut (Robert Tambuwun), Hanny Polii (Arthur Paath) dan Hamdan Paneo (Revani Parasan) serta seorang lagi dari PAN, Nurdin Paluga menempati kursi Mohammad Wongso. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.