Robert Tambuwun: Kami di PAW bukan karena kejahatan

Robert Tambuwun (kiri) bersama Stenly Tamo. Keduanya anggota dewan yang di PAW.

Manado – Anggota DPRD Kota Manado, Robert Tambuwun secara resmi diberhentikan secara hormat dalam sidang paripurna yang dilaksanakan Senin (11/2/19).

Tambuwun yang digantikan Hengky Lasut tampak hadir di sidang paripurna yang dipimpin ketua DPRD Noortje Van Bone yang dihadiri Wali Kota Vicky Lumentut dan Wakilnya Mor Bastiaan.

Ditemui wartawan, Tambuwun mengucapkan selamat bagi Lasut yang merupakan rekan separtainya dulu sebelum ia memilih pindah ke Perindo.

“Saya ucapkan selamat kepada pak Hengky dan rekan rekan yang baru saja di lantik. Tapi pada intinya, saya di PAW bukan karena melakukan sebuah perbuatan kejahatan atau melawan hukum,” ujar Tambuwun.

Ia pun mengatakan, pemberhentian sebagai anggota dewan merupakan konsikuensi dari pilihan politiknya yang bergabung dengan Perindo pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang.

“Ini konsikuensi politik karena saya pindah partai. Selama saya menjabat saya sudah memberikan yang terbaik dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Banyak aspirasi yang sudah terealisasi,” ujar Caleg Perindo Daerah Pemilihan (Dapil) Sario-Malalayang ini.

Mantan ketua Hanura Kota Manado itu berharap, Lasut dapat melanjutkan tugasnya sebagai wakil rakyat Kota Manado dalam meperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Bekerjalah sesuai dengan amanat yang sudah diberikan karena itu adalah tugas dan kewajiban sebagai seorang wakil rakyat,” imbaunya. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.