Suharto Ishak Kiu makin dipercaya

Manado – Sebuah kehormatan bagi Suharto Ishak Kiu mendapat sambutan khusus saat menghadiri Upacara Tulude di Kelurahan Malendeng lingkungan I, Kamis (7/2/19).

SIK, sapaan akrab figur yang dikenal dekat dengan masyarakat tersebut diketahui saat ini mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Manado melalui Partai Gerindra, Daerah Pemilihan (Dapil) Tikala-Paldua dengan nomor urut 2.

“Ini penghormatan untuk saya dan keluarga boleh di undang sebagai tamu kehormatan dalam upacara Tulude. Tulude adalah ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan berkat yang telah diberikan Tuhan selama setahun yang lalu,” tutur SIK.

Ia pun berujar, Upacara Tulude harus terus dilestarikan karena merupakan simbol budaya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Budaya ini perlu kita jaga hingga anak cucu kita. Tulude satu diantara beragam pesta budaya yang wajib dilestarikan,” ajak SIK.

Kehormatan kepada SIK tidak hanya sampai disitu. Pria ramah dan murah senyum itu dipercaya mengomandani Panji Josua untuk Manado Timur 5, Minggu (10/2/19) di gedung Gereja GMIM Agape Malendeng.

SIK dilantik secara langsung Panglima Tertinggi Panji Josua yaitu GS Vicky Lumentut yang merupakan Penatua Pria Kaum Bapa Sinedo GMIM. Sedangkan penyerahan petaka diserahkan oleh Panglima James Karinda.

Lumentut dalam sambutannya mengajak para pengurus Panji Josua yang baru saja dilantik untuk menjadi panutan bagi seluruh jemaat GMIM di wilayahnya masing-masing.

Sementara itu, Karinda mengatakan, bergabungnya para Pria Kaum Bapa dalam Panji Josua merupakan panggilan pelayanan dan pengabdian berjemaat.

Usai dilantik, SIK menyatakan kesiapannya untuk memberi diri dalam pengembangan dan pengkanderan Panji Josua di wilayah Manado Timur 5. Karena menurutnya, jabatan sebagai komandan merupakan kepercayaan yang harus diwujudkan melalui tindakkan.

“Tugas ini akan saya jalan dengan penuh sukacita dan saya siap memberi diri dalam melayani dalam panggilan pelayanan ini. Saya pun berkomitmen mendukung pelayanan ketua PKB Sinode GMIM Pak Penatua Vicky Lumentut dan Panglima James Karinda,” pungkasnya. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.