RDP bersama DPRD, PD Pasar Manado fokus kenyamanan & kesejahteraan

Manado – Lembaga DPRD Kota Manado melalui Komisi II bidang perekonomian menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama PD Pasar Kota Manado, Selasa (12/2/19).

Pertemuan itu dipimpin wakil ketua komisi Pinkan Nuah didampingi sejumlah anggota, sementara rombobgan dewan direksi PD Pasar dikomandani langsung Direktur Utama (Dirut) Stenly Suwuh.

Dialog yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut terkait kinerja PD Pasar untuk tahun 2019 dibawah direksi yang baru saja dilantik 25 Januari lalu.

Pinkan berharap, pengelolaan pasar tradisional di Kota Manado tidak dilakukan secara arogan, namun memperhatikan kenyamanan pedagang dan pembeli.

Selain itu, Pinkan meminta dewan direksi memperhatikan kesejahteraan karyawan serta dapat menyumbang PAD.

“Bekerjalah sesuai dengan semestinya. Jangan hanya fokus pada pencitraan dan perlu bersinergi dengan lembaga dewan sebagai mitra kerja. Apa saja yang perlu dibenahi dalam tata kelola pasar harus segera dilakukan. Ini sangat penting agar pengelolaan pasar berlangsung dengan bijaksana,” imbai Pinkan.

Sementara itu, Dirut Stenly mengakui bahwa terdapat sejumlah hal yang perlu dibenahi dalam mengelola seluruh pasar yang ada.

Ia pun menegaskan, kenyamanan dan kesejahteraan akan menjadi prioritas utama dalam pengelolaan pasar tradisional, serta menjaga hubungan baik antara PD Pasar dan semua pihak.

“Memang ada beberapa hal yang perlu kami benahi. Tapi pada intinya, kami akan mengelola pasar yang ada secara profesional dan transparan. Kami pun akan memperhatikan kenyaman pedagang serta kesejahteraan karyawan. Kami juga akan bersinergi dengan mitra kerja kami,” ujar Stenly.

Diakhir pertemuan, kedua belah pihak bersepakat untuk memantau situasi pasar Bersehati pada Rabu besok. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.