Duduki kursi pimpinan komisi, Legislator PAW Hamdan Paneo mulai beraksi

Hamdan Paneo (paling kiri), Pinkan Nuah dan Stenly Suwuh.

Manado – Dalam rapat dengar pimpinan Komisi II DPRD Kota Manado bersama Perusahaan Daerah (PD) Pasar, Selasa (12/2/19), menjadi kegiatan perdana dengan mitra kerja bagi Hamdan Paneo selaku legislator yang baru dilantik pada Senin kemarin.

Bersama wakil ketua komisi Pinkan Nuah, Arthur Rahasia dan Benny Parasan, Hamdan yang saat itu menduduki kursi milik wakil ketua, tidak terlihat kaku saat RDP yang dihadiri seluruh jajaran direksi PD Pasar dibawah kepemimpinan Stenly Suwuh.

Ditengah RDP berlangsung, Hamdan tidak menyia-nyiakan kesempatannya sebagai wakil rakyat. Ia pun langsung menyuarakan apa yang menjadi harapan pedagang dan masyarakat sebagai pembeli di pasar-pasar tradisional.

“Saya berharap direksi yang belum lama ini menjalankan tugas yang diberikan Wali Kota untuk bekerja sesuai peraturan yang berlaku. Dan tetap bersinergi dengan dewan serta mewujudkan kenyamanan bagi pedagang di pasar tradisional,” imbau Hamdan kepada Stenly dan rekan-rekannya.

Dengan mewujudkan kenyamanan, kata Hamdan, ketertiban pasar akan selalu terjaga dan membuat pasar tradisional makin ramai dikunjungi pembeli dari dalam maupun luar Kota Manado.

“Harus diperhatikan juga kesejahteraan karyawan. Direksi harus mampu mewujudkan lingkungan kerja yang bersih dan bersinergi. Karena kenyamanan pedagang, pembeli dan karyawan merupakan tanggungjawab direksi selaku pemimpin PD Pasar,” ungkap politisi Partai Hanura itu.

Disamping itu, Hamdan berharap, di Tahun 2019 ini, PD Pasar bisa menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada pemerintah kota dan mampu melakukan terobosan untuk pengembangan pasar tradisional.

“Supaya pasar tradisional tidak kalah bersaing dengan pasar moderen saat ini. Bila pasar tertata dengan rapi, tertib, aman dan nyaman, saya kira pasar tradisional tetap akan memberi daya tarik tersendiri bagi pembeli. Karena hanya di pasar tradisional yang masih terjadi transaksi tawar menawar harga,” pungkasnya. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.