Terpilih secara aklamasi, Xaverius Runtuwene kembali nakhodai FPTI Manado

Musyawarah FPTI Manado

Manado – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Manado Provinsi Sulut menggelar musyawarah pembentukan pengurus periode 2019-2023, Sabtu (16/2/19), bertempat di Godbless Park, jalan Piere Tendean.

Xaverius Runtuwene yang merupakan ketua periode 2015-2019, secara aklamasi kembali terpilih melanjutkan kepemimpinannya untuk 4 tahun kedepan.

“Sebuah kehormatan bagi saya karena dipercaya kembali memimpin cabang olahraga bergengsi ini. Tentunya, apa yang masih kurang di periode sebelumnya, akan dibenahi dan dimaksimalkan di periode ini,” kata bung Xave, sapaan akrab Kasat Pol PP Kota Manado itu.

Ia pun berharap, di masa kepemimpinannya ini, akan banyak lagi tercipta atlit-atlit berprestasi yang nantinya mengharumkan nama Kota Manado di kejuaran dalam dan luar daerah.

“Kesuksesan sebuah kepemimpinan terletak pada kerjasama dari semua pengurus dan anggota. Saya ajak seluruh pengurus yang nantinya akan terbentuk, untuk sama-sama menyukseskan program kerja yang akan kita susun bersama. Kami pun berharap bantuan dan dukungan dari KONI serta pemerintah kota dalam proses pembinaan atlit,” ujar Bung Xave.

Terpilihnya Xave tidak lepas dari kesuksesannya memimpin FPTI Manado dengan bukti nyata seperti pengadaan 2 buah dinding panjat, terlaksananya kejuaran daerah setiap tahun, dan melahirkan atlit berprestasi yang ikut menyumbangkan medali hingga menghantarkan Kota Manafdo meraih juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulut 2018. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.