DPRD Manado belum terima pemberitahuan resmi soal pemindahan RKUD

Manado – Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang memastikan bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan secara resmi terkait rencana pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) yang saat ini berada di Bank Suutgo.

“Secara resmi belum menerima dilaporkan atau tidak. Kami hanya menyayangkan jika nantinya PNS dan anggota dewan jadi kreditur macet. Kalau sudah di pindahkan ke BNI, gaji PNS dan anggota dewan akan menerima full. Ini yang nantinya akan menyebabkan kredit macet,” kata Sualang, Rabu (20/2/19).

Ditambahkan ketua DPC PDIP Manado ini, seharusnya pemerintah tidak menarik RKUD dari Bank Sulutgo melainkan dilakukan penambahan saham, hingga upaya mengganti nama bank daerah itu menjadi Bank SulutManado.

“Semangat DPRD bahwa Kota Manado harus menjadi salah satu pemegang saham terbesar di Bank Sulutgo yang akan ditunjang dengan perda penyertaan modal 50 miliar selama 5 tahun kedepan, mungkin pertahun 10 miliar. Terlepas dari kepentingan politik, tapi ini move yang tidak smart, tak cerdas. Harusnya bertahan, dan kalau perlu sahamnya ditambah. Malu donk sama Gorontalo. Kalau perlu nama bank diganti jadi Bank SulutManado,” pungkasnya. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.