Pengobatan Cuma-cuma, Warga Kroit dan Mundung: Terima Kasih Jerry Sambuaga

RATAHAN-Ratusan warga Desa Mundung, Kecamatan Tombatu Timur, Minahasa Tenggara mampak antusias mengikuti bakti sosial berupa pengobatan gratis yang digelar anggota DPR RI Jerry Sambuaga, Sabtu (23/2/2019). Mereka merasa terbantu dengan kehadiran tim dokter dan perawat yang dibawa langsung personil Komisi I DPR RI itu ke desa mereka.

“Melalui bakti sosial pengobatan gartis ini masyarakat bisa lebih dekat untuk berobat. Kegiatan ini menjangkau ratusan warga di Desa Mundung. Kami tak perlu jauh-jauh berobat,” ujar Sony, salah satu warga.

Warga makin senang karena bisa bertatap muka sekaligus menyampaikan aspirasi kepada Jerry Sambuaga, satu dari wakil Sulut di DPR RI. “Badan saya agak panas, jadi datang memeriksakan diri. Syukur ada pengobatan gratis, bisa dapat obat. Kegiatan ini sungguh membantu. Apalagi bisa menyampaikan keluhan langsung kepada Pak Jerry Sambuaga,” ungkap Margarretha, salah satu ibu.

“Kami jelas senang. Terima kasih Pak Jerry Sambuaga,” timpal Vanessa.

Sebelum di Desa Mundung, doktor politik yang mengajar pada beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia ini menggelar pengobatan dan pelayanan kesehatan di Desa Kroit, Kecamatan Motoling Barat, Minahasa Selatan. Kegiatan ini juga dimanfaatkan ratusan warga sekitar untuk memeriksakan kesehatan. “Doa kami semoga Pak Jerry Sambuaga selalu diberkati. Terima kasih mau menggelar bakti sosial pengobatan gratis di Desa Kroit,” kata Henri, salah satu warga Motololing Barat.

Jerry sendiri yang hadir pada saat itu menyampaikan komitmennya untuk terus memberi perhatian pada beberapa kebutuhan primer masyarakat, termasuk pelayanan kesehatan.”Selain akses transportasi ke puskesmas dan rumah sakit, warga kerap terhambat masalah biaya sehingga mendapat pelayanan kesehatan,” katanya.

Jerry Sambaga menyalami warga yang datang memeriksakan kesehatan di Desa Kroit, Minsel (foto: dok JS)

Politisi Senayan paling menjanjikan versi Forum Pemantau Parlemen (FPP) ini ingin layanan kesehatan bisa menjangkau warga yang jauh dari kota.

“Akses pada pelayanan kesehatan terbatas di beberapa wilayah dan tempat sangat terbatas. Belum lagi keterbatasan ekonomi mereka. Semoga bantuan ini membantu,” ucap caleg nomor urut satu Partai Golkar dari Dapil Sulut untuk DPR RI ini.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin berharap pengobatan gratis bisa membantu warga. “Bagi saya Ibadah itu bukan hanya saat datang ke rumah ibadah, tapi pelayanan kepada sesama. Kesehatan perlu menjadi perhatian bersama,” katanya.

Sementara Moris Polak salah satu tim Jerry Sambuaga Ceter mengaku ia dan rekan-rekan akan terus mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat. “Pak Jerry menganjurkan kami untuk terus berbuat baik. Harapan kami masyarakat terbantu dengan pelayanan kesehatan ini dan minta maaf kalau ada yang kurang,” kata Moris. (ymn)

 

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.