Demokrat Pasang Strategi Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD Manado

Didi Sjafii, Ketua BAPILU Demokrat Kota Manado

Manado – Partai Demokrat Kota Manado terus mematangkan strategi untuk memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang.

Hal ini ditegaskan ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) Partai Demokrat Kota Manado, Didi Safii usai rapat konsolidasi pengurus partai bersama seluruh Caleg di 5 Daerah Pemilihan (Dapil) .

“Kami sudah memiliki strategi untuk memenangkan Pileg nanti. Karena Caleg yang kami usung semuanya mumpuni dan line up Demokrat sangat kuat. Kami sangat optimis pasti menang,” kata Safii.

Lanjut Caleg Dapil Tikala-Paldua itu, salah satu strategi yang dilakukan oleh partai yang dipimpin Noortje Van Bone selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Manado yakni perekrutan kader di setiap lingkungan.

“Kami sudah membentuk pengurus hingga tingkat ranting. Kami juga sudah meminta kepada pengurus untuk minimal setiap lingkungan ada 30 kader Demokrat. Jadi, dengan dicalonkan kembali 8 Caleg incumben ditambah sejumlah figur yang dapat mendongkrak perolehan suara partai. Kami sangat yakin dapat meraih kemenangan,” ujar Safii.

Disinggung soal money politic, secara tegas ia meminta kepada seluruh Caleg Demokrat untuk tidak melakukan hal itu.

“Money politic itu dilarang. Tapi pada Pileg nanti, tentu ada cost politic yang sesuai dengan ketentuan dan nantinya akan dilaporkan ke penyelenggara Pemilu. Yang jelas Demokrat akan taat sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” tegasnya. (leka)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.